Kasus Utang Pemkab Lingga

Kacau! Pemkab Lingga Terlilit Utang Rp 134,6 Miliar dan Tak Bisa Bayar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga sedang terlilit utang kepada pihak ketiga sebesar Rp 134,6 miliar.

Kacau! Pemkab Lingga Terlilit Utang Rp 134,6 Miliar dan Tak Bisa Bayar
tribunnews batam/ian sitanggang
Muhammad Aini selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). 

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga sedang terlilit utang kepada pihak ketiga sebesar Rp 134,6 miliar.

Namun begitu, Muhammad Aini selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, tidak berani berkomentar mengenai bagaimana penyelesaian utang terhadap pihak ketiga tersebut.

"Kalau mengenai utang, kami mau bahas di dalam internal dulu. Kami sedang melakukan koordinasi antara eksekutif dan legislatif bagaimana cara pembayarannya," katanya kepada Bintan News, Senin (16/2/2015).

Dia juga meminta agar tidak membesar-besar permaslahan utang tersebut.

"Ini kami sedang koordinasi, jadi jangan sampai saya diadukan ke DPRD," katanya.

Sementara sebelumnya saat hearing yang dilakukan antara eksekutif dan legislatif tiga minggu yang lalu, dimana DPRD melakukan skorshing terhadap rapat tersebut dikarenakan pihak eksekutif tidak bisa memberikan data dana transfer yang masuk ke kas daerah kabupaten Lingga.

Dan sampai saat ini data tersebut belum juga diserahkan kepada DPRD Lingga. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab sampai saat ini eksekutif belum menyerahkan data dana transfer tersebut.

Namun saat hal itu di konfirmasi ke M. Aini, dia menuturkan tidak ada masalah dan tidak ada kendala yang dialami oleh eksekutif untuk menyerahkan data tersebut.

"Kalau hanya data itu, saat ini juga bisa kita berikan. Untuk data itu tidak begitu sulit. Kita hanya melakukan print out terhadap rekening korang dari setiap dana yang masuk ke kas daerah. Gampang kan?" katanya.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved