Gara-Gara Aturan Lelang, Jalan Berlubang-Berdebu Tak Bisa Diperbaiki

Rencana proyek perbaikan jalan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yang dilakukan oleh BP Batam tahun ini terkendala.

Gara-Gara Aturan Lelang, Jalan Berlubang-Berdebu Tak Bisa Diperbaiki
tribunnews batam/argianto
Plang larangan truk proyek dipasang warga di depan Perumahan PLN, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (20/2/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- ‎Rencana proyek perbaikan jalan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yang dilakukan oleh BP Batam tahun ini terkendala.

Pasalnya, hingga kini tahapan lelang untuk perbaikan jalan tersebut belum juga berjalan. Menurut Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, perbaikan jalan yang dilakukan pihaknya meliputi beberapa kawasan.

"Tahun ini proyek perbaikan jalan kebanyakan di daerah-daerah industri, seperti Kabil, Tanjung Uncang, ‎dan termasuk Batam Centre," ujar Dwi Djoko Wiwoho.

Menurut Djoko, sampai saat ini belum ada pelelangan yang dilakukan.‎ Sebab ada perubahan-perubahan aturan pemerintah soal tahapan pelelangan.

"Seharusnya pelelangan bulan ini, tapi karena pusat masih minta perubahan-perubahan soal tahap pelelangan jadinya belum berjalan," kata dia.

Djoko pun menyatakan untuk perbaikan jalan di kawasan Batam Centre, termasuk di depan perumahan kopkar PLN‎.

Mengingat kondisi jalan tersebut yang sudah semakin parah dan memakan korban. Kondisi jalan Abulyatama yang meliputi bundaran sebelum kecamatan Batam Kota hingga ke arah Simpang ‎Kalista itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selain sering menimbulkan korban, masyarakat setempat pun sampai membuat spanduk larangan bagi kendaraan-kendaraan berat milik perusahaan pengembang melewati jalan tersebut.

"Jalannya memang berlubang dan berdebu karena sekarang juga banyak proyek properti yang dikembangkan di sana. Makanya itu jadi salah satu prioritas kami juga.‎ Terutama di depan perumahan PLN dan Bukit Palem Permai," kata dia.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved