Ternyata Minyak Lemon Banyak Manfaatnya Loh

Salah satunya berfungsi untuk membersihkan rumah. Minyak Lemon jadi bahan alternatif pembersih rumah selain produk pembersih yang biasa Anda beli

Ternyata Minyak Lemon Banyak Manfaatnya Loh
Google.Com
Ilustrasi lemon 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Minyak lemon dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti untuk membantu meringankan sakit kepala, membersihkan rambut berminyak dan menghilangkan jerawat. Minyak lemon sendiri dihasilkan melalui proses ekstrak dari kulit lemon. Namun tahukah Anda jika minyak lemon juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga?

Salah satunya berfungsi untuk membersihkan rumah. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba bahan alternatif pembersih rumah selain produk pembersih yang biasa Anda beli, maka tak ada salahnya Anda menggunakan minyak lemon.
Berikut ini beberapa manfaat minyak lemon bagi kebersihan rumah yang dapat Anda terapkan!

1. Membersihkan Microwave
Minyak lemon dapat digunakan untuk membersihkan microwave Anda. Jika microwave Anda bau, ambillah mangkuk dan tambahkan air serta beberapa tetes minyak lemon dan cuka.
Tempatkan mangkuk itu ke dalam microwave dan panaskan untuk menyingkirkan bau busuk di dalam microwave. Setelah microwave berhenti berputar, maka lap seluruh lapisan dalam microwave Anda guna mendapatkan hasil maksimal.

2. Membersihkan Karpet
Jika karpet Anda kusam, Anda dapat mencerahkannya dengan membersihkan karpet Anda dengan menggunakan campuran minyak lemon dan cairan pembersih karpet.
Guna hasil maksimal, Anda dapat mencuci karpet dan mengeringkannya.

3. Membersihkan Barang Kulit
Anda dapat membersihkan barang-barang kulit Anda dengan menggosok mereka dengan kain yang direndam dalam sedikit minyak lemon.Dengan cara ini barang kulit Anda akan menjadi lebih terawat.

4. Menyingkirkan Sticker dan Noda
Anda dapat menyingkirkan sisa-sisa stiker yang masih menempel, permen karet, ataupun noda krayon yang membandel dengan menggosokkannya menggunakan sedikit minyak lemon.(rumahku.com)

Tags
lemon
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help