Home »

Video

Ini Akibatnya Jika Tinggalkan Anak di Mobil Saat Belanja

Barangkali banyak di antara Anda yang pernah, atau bahkan sering melakukannya, dan aman-aman saja. Padahal sesungguhnya hal ini sangat berbahaya.

Ini Akibatnya Jika Tinggalkan Anak di Mobil Saat Belanja
Youtube

TRIBUNNEWSBATAM.COM – Berapa banyak di antara Anda yang pernah meninggalkan anak sendirian di mobil saat berbelanja di supermarket atau di pasar? Barangkali ini terkesan sepele. Barangkali banyak di antara Anda yang pernah, atau bahkan sering melakukannya, dan aman-aman saja. Padahal sesungguhnya hal ini sangat berbahaya.

Penelitian yang dilakukan oleh kids and cars.org, satu lembaga kesehatan dan keselamatan anak di Amerika Serikat, menyebut bahwa kecenderungan ini bisa berakibat fatal. Anak Anda dapat terserang Vehicular Heatstroke yang menyebabkan kematian. Dalam satu tahun rata-rata terjadi 38 kasus kematian.

Umumnya karena para orangtua atau kerabat mengalami kekhilafan. Mereka, tersebab sesuatu dan lain hal, lupa telah membawa anak. Artinya tidak sengaja meninggalkan. Biasanya dikarenakan interaksi dengan pihak lain. Terutama lewat sambungan telepon maupun media sosial. Atau penyebab lain, mereka lupa untuk sedikit membuka jendela mobil guna memberi jalan agar udara dapat masuk.

Tanpa sirkulasi udara, temperatur dalam mobil akan meningkat ke angka di atas 50 derajat celcius dalam hanya tempo 15 menit, dan hal ini menyebabkan kerusakan pada otak dan ginjal. Tubuh kemudian mengalami apa yang disebut dengan dehidrasi. Dalam kondisi ini, jantung berdetak lebih kencang, suhu badan meningkat, lemas, kepala pusing dan perut mengalami mual-mual. Heatstroke adalah gejala lanjutan dari dehidrasi.

Tags
anak
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help