Disini Tempat Wisata Kepri

Ternyata di Anambas Ada Air Terjun yang Menawan, Ini Fotonya

Di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan ternyata terdapat air terjun yang sangat menawan.

Ternyata di Anambas Ada Air Terjun yang Menawan, Ini Fotonya - air_terjun.jpg
tribunnews batam/SM Rohman
Air Terjun Temburun yang ada di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan, Anabas, Kepulauan Riau (Kepri).
Ternyata di Anambas Ada Air Terjun yang Menawan, Ini Fotonya - air_terjun-1.jpg
tribunnews batam/SM Rohman
Air Terjun Temburun yang ada di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan, Anabas, Kepulauan Riau (Kepri).

Laporan Tribunnews Batam, SM Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS- Di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan, ternyata terdapat air terjun yang sangat menawan.

Namanya, Air Terjun Temburun. Sayang, mutiara yang masih terpendam ini belum dikemas menjadi objek wisata dengan baik.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan K Roni tidak menampik fasilitas pendukung di sejumlah lokasi wisata seperti Air Terjun Temburun masih butuh perhatian.

Beberapa kendala seperti anggaran, menurutnya menjadi  hal yang membuat belum terealisasinya sarana pendukung pada lokasi tempat wisata tersebut.

"Memang ada beberapa hal yang harus dibenahi. Kami tidak memungkiri hal itu. Seperti di Air Terjun Temburun yang ada di Kecamatan Siantan Selatan itu, sekarang sudah ada pondok-pondok kecil serta toilet umum untuk wisatawan yang berkunjung. Sebelumnya, untuk perawatan memang sudah kami anggarkan, namun karena satu dan lain hal maka hal tersebut terpaksa diurungkan untuk sementara," ujar Iwan Selasa (10/3/2015).

Meski demikian, sejumlah sarana pariwisata pendukung lainnya telah diupayakan dibeberapa lokasi wisata yang ada di Anambas. Tidak hanya di Air Terjun Temburun, sarana pendukung berupa toilet umum serta pondok-pondok kecil diakuinya telah dioptimalkan seperti di Air terjun yang terdapat di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur.

"Upaya kami untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Anambas terus kami optimalkan. Salahsatunya, dengan promosi wisata. Termasuk, dengan pembangunan sejumlah sarana pariwisata pendukung. Seperti toilet dan fasilitas umum pendukung lainnya," ungkapnya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help