Kepala BP Batam Curhat ke Menhub Soal Dana Rp 3 T untuk Bandara

Badan Pengusahaan (BP) Batam membutuhkan anggaran Rp 3 triliun untuk guna menambah‎ terminal di bandara Hang Nadim.

Kepala BP Batam Curhat ke Menhub Soal Dana Rp 3 T untuk Bandara
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan (topi hitam) melakukan kunjungan kerja di berbagai fasilitas transportasi seperti Pelabuhan Domestik Sekupang dan Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (13/3/2015). 

Laporan Tribunnews‎ Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ‎ BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam membutuhkan anggaran Rp 3 triliun untuk guna menambah‎ terminal di bandara Hang Nadim.

Hal itu yang diungkapkan Mustofa Widjaja, Kepala BP Batam, kepada menteri perhubungan (menhub), Ignasius Jonan saat meninjau kondisi Bandara Hang Nadim, Jumat (13/3/2015) pagi.

Sementara untuk perluasan terminal, BP Batam membutuhkan sekitar Rp225 miliar. Mendengar kebutuhan anggaran pengembangan dan pengelolaan Hang Nadim itu, Menhub pun menawarkan kerjasama dengan Angkasa Pura.

Pada kesempatan itu, Jonan sempat menawarkan ke Mustofa, kerjasama pengelolaan bandara Hang Nadim, dengan Angkasa Pura. Namun begitu, ia tetap menyerahkan keputusannya ke BP Batam.

"Kami memang ditawarkan kerjasama dengan Angkasa Pura. Tapi tetap diserahkan ke BP keputusannya. Menteri sifatnya hanya menawarkan," ujar Mustofa.

Sementara untuk pembangunan terminal dua, Mustofa menyampaikan kebutuhan anggaran BP Batam. Ia berharap kementerian Perhubungan mendorong keterlibatan pemerintah pusat untuk itu.

"Kami sudah sampaikan ke pak menteri, untuk pembangunan terminal dua, kami butuh Rp3 triliun," ucap dia.

Sebelumnya, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho pernah mengungkapkan rencana pembangunan terminal dua. Namun, Djoko belum mengetahui nilai investasi ‎untuk pembangunan tersebut.

Mustofa Widjaja pun sempat mengungkapkan ke Jonan, kebutuhan mereka dalam waktu dekat. Diantaranya untuk tahun 2016 BP Batam akan memperluas bandara Hang Nadim. Perluasan bandara itu juga direspon positif oleh Jonan, ia menyetujui demi peningkatan pelayanan.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved