Berita Video

NEWSVIDEO: Polsek Bengkong Bekuk Kawanan Pencurian Sepeda Motor

Mereka beroperasi di kawasan Bengkong, Batuaji, Batam Centre dan wilayah lainnya di Batam. Dalam waktu 10 menit mereka bisa mengambil sepeda motor.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Jajaran Polsek Bengkong belum lama ini berhasil mengungkap dan membekuk salah satu kawanan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sering beraksi di Batam, khususnya di wilayah hukum polsek Bengkong.

Tidak saja ketiga pelaku, diantaranya Aprian Doni (33), Doni (25) dan Nilo Pratama (25) yang berhasil diamankan. Bahkan tim buruh sergap Polsek Bengkong juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan ketiganya, yakni lima unit sepeda motor, tiga sepeda motor Yamaha Mio dan dua sepeda motor Satria FU. Sejumlah senjata tajam serta sejumlah kunci T yang kerap dipergunakan pelaku dalam menjalan menjalankan aksinya.

Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin mengaku penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang curiga jika pelaku sering melakukan tindak kejahatan. Dan dari sanalah hal ini dikembangkan.

Modus yang digunakan gerombolan ini adalah dengan mendatangi perumahan serta kos-kosan yang berpura-pura mencari kontrakan. Jika keadaan sepi dan melihat ada sepeda motor yang terparkir, seorang pelaku mengambilnya, sementara dua pelaku lain memperhatikan keadaaan sekitar.

"Mereka beroperasi di kawasan Bengkong, Batuaji, Batam Centre dan wilayah lainnya di Batam. Dalam waktu 10 menit mereka bisa mengambil satu sepeda motor dengan memakai kunci T," terang Asep, Selasa (17/3/2015).

Editor: Hadi Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved