Dispenda Batam Sosialisasi Sistem e-Filing Pajak

Dispenda Kota Batam menyosialisasikan pelaporan dan‎ pemotongan SPT bersistem e-filing.

Dispenda Batam Sosialisasi Sistem e-Filing Pajak
net
Ilustrasi bagan e-filing pajak

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam menyosialisasikan pelaporan dan‎ pemotongan Surat Pemberitahuan (SPT) tahun 2015 bagi pegawai di instansi lingkungan Pemko Batam dengan bersistem e-filing, Kamis (19/3/2015) di Asrama Haji.

Kegiatan sosialisasi juga diikuti  para guru.‎ Wakil Wali Kota Batam, Rudi, menjelaskan bahwa pajak sudah menjadi kewajiban bersama untuk melaporkannya dan membayarnya untuk pembangunan Kota Batam.

Rudi berharap dengan adanya e-filing mempermudah para bendahara di setiap SKPD maupun di sekolah untuk melaporkan dan memotong pajak bagi pegawai yang dikenai pajak.

"Kalau sudah paham, nanti bendahara diganti baru lagi, akan jadi masalah," ucap Rudi.‎

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam Jefridin mengatakan diadakannya sosialisasi pelaporan SPT tahunan dengan sistem e-filing supaya memberikan kemudahan untuk para bendahara memberikan pelaporan.

Jefridin menyebutkan, jumlah instansi di lingkungan Pemko Batam dan sekolah yang telah melaporkan SPT tahunan, diantaranya, 16 kelurahan, 6 kecamatan, dan 17 SKPD.

Sedangkan untuk sekolah, ada 54 Sekolah Dasar, 22 Sekolah Menengah Pertama, 5 Sekolah Menengah Atas.‎

Selain mempermudah kerja para bendahara sistem e-filing dinilai lebih efesien karena semua data yang sudah lewat tahun sebelumnya, masih dapat dikroscek ulang dalam data tersebut.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help