Unik, Pekerjaan Wanita Ini Jadi Tester Cokelat dan Bisa Keliling Dunia

Wanita 27 tahun ini ternyata bekerja sebagai tester cokelat paskah dari perusahaan cokelat Marks & Spencer.

Unik, Pekerjaan Wanita Ini Jadi Tester Cokelat dan Bisa Keliling Dunia
The Telegraph
Alex Emerson-White 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Seorang wanita London, Alex Emerson-White memiliki kesempatan bekerja yang sangat unik. Wanita 27 tahun ini ternyata bekerja sebagai tester cokelat paskah dari perusahaan cokelat Marks & Spencer.

Dilansir dari The Telegraph, Sabtu (21/3/2015), dalam satu minggu, Alex setidaknya harus mencicipi 130 batang cokelat untuk mengetes kualitasnya. Ia juga keliling dunia untuk mencari bahan-bahan berkualitas yang akan digunakan dalam produksi cokelat M&S.

Bahan-bahan itulah yang nantinya akan disetor ke perusahaan dan diolah oleh tangan-tangan ahli cokelat M&S di Inggris dan Irlandia. "Jumlahnya bervariasi dari minggu ke minggu, tetapi biasanya aku bisa makan hingga 50 sampai 60 potong cokelat atau sekitar lima kilo," kata Alex.

Demi mengimbangi pekerjaannya untuk tetap sehat, Alex berolahraga ke gym empat kali seminggu. Namun, Alex mengaku enjoy dengan pekerjaannya tersebut. Ia menganggap pekerjaannya hebat dan bisa membuatnya makan cokelat gratis setiap hari.

Sekarang wanita canitik ini sedang melakukan survei untuk produksi cokelat Paskah tahun 2016. Ia juga mengaku jika teman-temannya sering meminta sampel cokelat yang tengah diuji olehnya.(The Telegraph)

Tags
cokelat
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved