Berita video

NEWSVIDEO: Spesialis Pencurian Kos-kosan Nyaris Dibakar Massa

"Saya nekat masuk ke kosan Moh Ali Mustofa karena melihat kamarnya tidak terkunci. Dan saat itu saya ambil tas, dompet, batu akik, psp," kata Leo.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Leo Agusta, pemuda pengangguran yang baru tiga bulan di Batam nyaris dibakar warga yang tinggal di Kos-kosan ruko Samarinda Jodoh Batam, Kepulauan Riau sekitar pukul 12.15 WIB, Senin (23/3/2015).

Hal ini terjadi setelah Leo ketangkap tangan pemilik kosan yang ingin dimalingnya. Beruntung saat kejadian polisi cepat tiba dilokasi, sehingga Leo berhasil diselamatkan dari amukan warga sekitar. Namun demikian Leo kini mengalami luka robek dibagian pelipis mata sebelah kanan dan luka lebam disekujur tubuhnya.

"Saya nekat masuk ke kosan Moh Ali Mustofa karena melihat kamarnya tidak terkunci. Dan saat itu saya ambil tas, dompet, batu akik, psp dan barang-barang lain," kata Leo.

Namun ketika beraksi, ia malah kepergok oleh korbannya. Bersama penghuni kos yang lain dan warga sekitar, korban mengejar pelaku yang berusaha lari dan bersembunyi di atas plafon.

Kasat Shabara Polresta Barelang, Kompol Ferry Aprizon mengaku penangkapan pelaku oleh anggotanya berawal dari laporan masyarakat melalui media sosial.

Mendapat laporan itu, anggotanya yang memang sedang melakukan patroli rutin langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

"Brigadir Andi yang sedang memimpin patroli langsung meluncur. Dan sesampai anggota disana, pelaku hampir saja dibakar warga," kata Ferry.

Editor: Hadi Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help