Hebat! 2 Guru SMK Batam dapat Beasiswa Belajar ke Perancis dan Singapura

Dua guru SMKN 1 Batam, mendapat kepercayaan untuk mendalami ilmu di luar negeri.

Hebat! 2 Guru SMK Batam dapat Beasiswa Belajar ke Perancis dan Singapura
tribunnews batam/zabur
Junaidi, guru SMKN 1 Batam yang akan mengikuti pendidikan bidang Mainteance and Repair (MR) di Kota Fecamp, Perancis. 

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Dua guru SMKN 1 Batam, mendapat kepercayaan untuk mendalami ilmu di luar negeri.

Kedua guru itu masing-masing Junaidi yang akan mengikuti pendidikan bidang Mainteance and Repair (MR) di Kota Fecamp, Perancis selama tiga bulan.

Kemudian Yuni Miranto yang sedang meningkuti pendidikan bidang Mekatronik di Singapura.

Selama pendidikan kedua guru tersebut mendapatkan beasiswa. Junaidi sendiri, dibiayai oleh Pemerintah Perancis selama mengikuti pendidikan. Sedangkan Yuni Miranto selama pendidikan ditanggung oleh Pemerintah Brunai Darusallam.

"Kita bersyukur dua guru kami, terpilih untuk mengikuti pendidikan atau pelatihan di Perancis dan Singapura," ujar Lea Lindrawijaya, Kamis (26/3/2015).

Lea mengatakan dua guru SMKN 1 Batam, sebelum lolos mengikuti pendidikan, harus mengkuti tes terlebih dulu. Keduanya pun berhasil keluar sebagai peserta yang akan mengikuti pendidikan ke luar negeri.

"Kalau Yuni Miranto yang mengkuti pendidikan dan pelatihan bidang Mekatronik sudah berangkat ke Singapura beberapa waktu lalau. Sementara Junaidi akan menyurul berangkat ke Perancis," katanya.

Sementara Junaidi salah satu guru SMKN 1 Batam yang akan belajar ke Perancis mengaku, tidak mudah untuk lolos mengikuti tes atau seleksi Vocational Education Development Centre (VCDC) di Malang. Dari 16 orang peserta yang ikut hanya ada enam orang saja yang lolos.

Kemudian setelah itu, dia harus mengikuti diklat dengan mempelajari bahasa Perancis dan teknik Mainteance and Repair.

"Saya baru saja ikut diklat di Malang. Selama diklat, diajari bahasa Perancis, kemudian teknik Mainteance and Repair," ujarnya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help