Lingga Akan Usulkan Suku Laut yang Masih Hidup Diperahu dapat RTLH

Suku Mantang yang masih tinggal di perahu dan hidup berpindah pindah diupayakan bisa mendapatkan bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Lingga Akan Usulkan Suku Laut yang Masih Hidup Diperahu dapat RTLH
Tribunnews Batam/ Istimewa
Ilustrasi kehidupan suku laut di Kepri

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA- Muslin, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) akan mengupayakan Suku Mantang yang merupakan suku laut terpencil yang masih tinggal di perahu dan hidup berpindah pindah,bisa mendapatkan bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2015.

"Kami akan segera mendata dan melihat KTP suku Mantang yang ada di Desa Batu Belubang, Kecamatan Senayang. Kalau kita sudah dapatkan datanya, kita akan usulkan untuk mendapatkan RTLH," katanya kepada Bintan News, Rabu (1/4).

Dia mengatakan, tahun 2015 pemerintah mencanangkan untuk bantuan RTLH difokuskan di Kecamatan Senanyang." Jadi kalau ada warga Suku Laut yang belum memiliki rumah, kita akan utamakan," jelasnya.

Suku laut yang ada di Desa Batu Belubang, Kecamatan Senayang, saat ini sebanyak 6 kepala keluarga (KK). Dimana 4 KK adalah warga Batu Belubang, sementara 2 KK lainnya adalah warga Desa Cempa.

Muslin, menuturkan warga suku laut adalah warga Kabupaten Lingga dan harus dibantu.

"Kita tidak bisa bedakan siapapun dia yang penting warga Kabupaten Lingga," ujarnya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help