"Saya Berharap Batam Dapat WTP Lagi"

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) APBD tahun 2014 ke Badan Pemeriksa Keuangan ‎(BPK).

TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Walikota Batam, Ahmad Dahlan 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) APBD tahun 2014 ke Badan Pemeriksa Keuangan ‎(BPK), Selasa (31/3/2015) siang.

Beserta dengan Sekda provinsi Kepri, dan kabupaten/kota lainnya, Dahlan secara khusus mengharapkan dapat mempertahankan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).

Dengan begitu, Batam dapat mempertahankan predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut.

"Saya berharap dapat WTP lagi. Batamkan sudah dua tahun berturut-turut mendapat predikat WTP," ujar Dahlan usai menyerahkan laporan ke BPK yang berlangsung tertutup itu.

Dahlan menjelaskan laporan yang mereka berikan merupakan bagian menjalankan sistem pelaporan pertanggungjawaban sesua yang diatur. Ada duaa laporan pertanggungjawaban yang dilakukan Pemko Batam, pertama ke DPRD Kota Batam ‎dan kedua pada BPK. Saat ini laporan pertanggungjawaban ke DPRD Batam sudah dilakukan dan sedang dibahas.

"Nanti kalau sudah ada hasilnya dari DPRD, kami akan evaluasi SKPD. Kami terbuka saja. Untuk BPK ini nanti akan dievaluasi selama tiga bulan, baru akan kami sampaikan lagi ke dewan," ucapnya.

Terkesan last minute, menurut Dahlan tak masalah penyampaian laporan pertanggungjawaban baru disampaikannya hari ini. Dahlan beralasan untuk menyiapkan laporan tersebut tidaklah mudah.

"Nggak ada masalah, tidak usah dipertanyakan itu. Anggaran kita besar sampai Rp 1,2 triliun, kita mengurus 1,2 juta penduduk, jadi butuh ketelitian dalam menyusun itu," katanya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved