TribunBatam/

Mie Aceh di Dapu Kopi Tanjungpinang Selalu Dirindukan

Dalam satu racikan, banyak rempah dan bumbu disatukan. Meski goreng, masih ada kuahnya, kental. Yang kental itu paduan berbagai bumbu spesial

Mie Aceh di Dapu Kopi Tanjungpinang Selalu Dirindukan
Tribun BATAM/Amin
Seorang pengunjung sedang menikmeti menu di Dapu Kopi. Dapu Kopi tawarkan menu khas Aceh.

Laporan Tribunnews Batam Amin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Penggemar makanan khas bumi serambi Mekah, Aceh, pasti pernah dengar nama gerai Dapu Kopi. Ya, Dapu Kopi terkenal sebagai gerai kuliner khas Aceh yang menawarkan cita rasa asli bumi Nanggroe tersebut.

Di Tanjungpinang, juga ada gerai Dapu Kopi. Awalnya hanya bisa disambangi di Plaza Bintan Centre di blik Blok Bunga, kini seiring meningkatnya para penggemar kuliner aceh, Dapu Kopi kini bisa disambangi di depan Bestari Market Batu 9.
Ngomong soal menu, yang paling terkenal bahkan selalu dirindukan tentu saja Mie Aceh. Muhajir, koki handal Dapu Kopi di gerai Plaza Bincen mengatakan, Mie Aceh memiliki tekstur lebih tebal namun lembut.

"Dalam satu racikan, banyak rempah dan bumbu disatukan. Meski goreng, masih ada kuahnya, kental. Yang kental itu paduan berbagai bumbu spesial,"kata dia, Rabu (1/4/2015).

Dalam satu porsi Mie Aceh, selain mi, ada taburan bawang merah. Berbeda dengan mi lainnya yang mengandalkan taburan bawang goreng, Mie Aceh taburkan bawang merah mentah segar yang diiris sedikit tipis. Kemudian potongan kol yang diiris memanjang, potongan tomat merah hijau seukuran dadu serta pastinya kerupuk lezat. Lalu ada cabai hijau segar.

Untuk menikmati seporsi Mie Aceh spesial, cukup merogoh kocek Rp 15 ribu sudah bisa dinikmati.
Selain Mie Aceh, tersedia juga nasi goreng Aceh atau martabak Aceh. Martabak Aceh ini salah satu menu yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Dapu Kopi. Martabak boleh sama, tapi racikan yang beda, membuat cita rasa juga beda. Dan spesialnya, martabak Aceh racikan Dapu Kopi sudah sangat dikenal.

Selain tiga menu itu, menu lain sebagai pelengkap juga disiapkan. Ada soto Medan, ayam penyet dan pastinya, minuman spesial Dapu Kopi.

Bagi yang berminat menyambangi Dapu Kopi datanglah ke Plaza Bintan Centre, Jalan DI Panjaitan, Blok Bunga. Atau ke Bestari Market Komplek Bintan Centre Ruko Blok R Batu 9 Tanjungpinang. Dapu Kopi buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help