Wapres Jusuf Kalla Bakal Resmikan Lagoi Bay dan 10 Masjid

Rencananya Wapres akan datang. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Jusuf Kalla. Insya Allah beliau akan datang

Wapres Jusuf Kalla Bakal Resmikan Lagoi Bay dan 10 Masjid
tribunnewsbatam.com
Ansar Ahmad Bupati Bintan

Laporan Tribunnews Batam Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla direncanakan akan meresmikan kawasan pariwisata baru dengan luas 1300 hektare bernama Lagoi Bay (Teluk Lagoi), Kecamatan Teluk Sebong. Kawasan wisata tersebut akan diresmikan pada Mei mendatang.

"Rencananya Wapres akan datang. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Jusuf Kalla. Insya Allah beliau akan datang," kata bupati Bintan, Ansar Ahmad.

Ansar menyakinkan kepada Wapres untuk datang meresmikan Lagoi Bay setelah menjelaskan panjang lebar terkait dibukanya kawasan wisata baru di Lagoi itu. Apalagi, kata Ansar, ada hotel Rusia yang akan diresmikan Mei mendatang. "Saya jelaskan ke Wakil Presiden bahwa ada hotel Rusia," terangnya.

Selain itu, Kalla juga akan meresmikan masjid yang dibangun Pemkab Bintan. Dua periode menjabat Bupati Bintan, Ansar telah membangun satu masjid besar di setiap kecamatan. Menurut Ansar, pembangunan masjid di setiap Kecamatan karena sudah menjadi tanggung jawab pemimpin.

"Insya Allah 10 masjid kita bangun di Bintan ini akan diresmikan Pak Wapres. Kita bangun masjid karena sudah menjadi kewajiban pemimpin," sebut Ansar.

Terkait peresmian kawasan wisata baru tersebut, kawasan itu terdapat beberapa resort dibuka simultan. Diantaranya The Shancaya Resort, milik investor Rusia. Lalu Swiss-bell Hotel, dan Lagoi Bay Mall/Plaza.

"Bersamaan dengan pembukaan ini, juga diresmikan Treasure Bay, yang memiliki 40 bungalow," kata Gereneral Manager Bintan Resort Group (GM Group), Abdul Wahab, didampingi General Manager (GM) Aditya Laksamana, pada Bnews di Sebong Lagoi, kemarin.

Dengan diresmikannya tiga resort dan plaza ini, lanjut Wahab, akan memberikan kelebihan kamar bagi wisatawan asing yang datang ke Lagoi. Dan menambah jumlah hotel/resort berbintang yang sudah terlebih dahulu beroperasi di Lagoi. Seperti Banyan Tree, Nirwana Gardens, Angsana Resort, Club Med, Ria Bintan dan Bintan Lagoon.

"Bertambah ratusan kamar baru. Dengan bertambahnya ratusan kamar ini akan menambah jumlah wisatawan yang datang," rincinya.

Dengan adanya mal, memberikan kesempatan banyaknya pilihan jenis pariwisata. Selama ini wisata mal masih terpusat di Batam. Dengan adanya mall di Lagoi Bay menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan Singapura. Karena dengan waktu tempuh 55 menit, bisa berbelanja tanpa menginap.

"Bagi turis yang sudah. Menginap di hotel/resort di Lagoi, bisa membeli bahan kebutuhannya dan berpeluang menambah hari menginap. Kalau selama ini dua hari, bisa jadi menambah sampai tiga hari," harapnya.

Tags
Lagoi Bay
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help