Mantabkan Program Laku Pandai, OJK Didik Jurnalis se-Sumatera

Kepala Regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Medan, Ahmad Sukro, membuka secara resmi program pendidikan jurnalis OJK, di Hotel Santika Medan.

Mantabkan Program Laku Pandai, OJK Didik Jurnalis se-Sumatera
tribunnews batam/dewi haryati
Kepala Regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Medan, Ahmad Sukro (tengah) membuka secara resmi program pendidikan jurnalis OJK, Rabu (8/4/2015) bertempat di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM‎, BATAM- Kepala Regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Medan, Ahmad Sukro, membuka secara resmi program pendidikan jurnalis OJK, Rabu (8/4/2015) bertempat di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Sebanyak 38 jurnalis dari sejumlah daerah di Sumatera hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ahmad mengapresiasi terselenggaranya program pendidikan jurnalis OJK perdana di wilayah Sumatera. Dia berharap program OJK ini dapat dilakukan berkesinambungan.

"Alhamdulillah bisa terlaksana untuk pertama kali di Sumatera. Terima kasih karena telah memilih Medan sebagai tempat penyelenggara. Kali-kali kedepannya bisa di Batam," ucap Ahmad.

Melalui kegiatan ini, dia berharap nantinya terjalin sinergi dan kerjasama lebih baik antara OJK dan rekan-rekan media. Ahmad juga menyadari peran media sangat strategis dalam menyebarluaskan informasi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat. Kami OJK ingin membina sinergi dan kerjasama dengan rekan-rekan media," ujarnya.

"Banyak sekali peran media. Terutama untuk informasi keuangan, aktivitas keuangan, dan saran ke OJK untuk kedepan," sambungnya.

Ahmad mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya mendorong perekonomian melalui perbankan. Banyak hal yang menjadi sorotan. Termasuk juga program laku pandai yang masih terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan.

"Program laku pandai ini tujuannya untuk menjaring masyarakat yang belum berbank menjadi bank. Pelayanan bank tanpa kantor dengan agen," kata Ahmad.

Saat ini baru 4 bank yang tergabung di program ini, seperti bank Mandiri, BCA, BRI dan BTPN. Ke depan program laku pandai juga akan diarahkan ke kredit mikro.

Tags
OJK
Medan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help