Pemko Batam akan Anggarkan Kembali Rapat-Rapat Besar di Hotel

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan berencana membentuk SOP dari revisi Surat Edaran (SE) Menpan mengenai larangan rapat di hotel-hotel.

Pemko Batam akan Anggarkan Kembali Rapat-Rapat Besar di Hotel
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Walikota Batam, Ahmad Dahlan 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan berencana membentuk SOP dari revisi Surat Edaran (SE) Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) mengenai larangan rapat di hotel-hotel.

Menurut Dahlan, dengan SOP tersebut nantinya Pemko Batam akan menganggarkan kembali kegiatan-kegiatan yang memang tidak bisa dilaksanakan di kantor.

"Kegiatan-kegiatan kan sudah kita anggarkan pada APBD 2015 ini, jadi mungkin nanti di APBD-P kita balik anggarkan. Tapi kita akan membuat SOP dulu," ucapnya‎ saat di Mega Mal.

Belum dapat memperinci detail dari SOP nanti, Dahlan hanya mengatakan segala bentuk rapat tetap akan dilaksanak‎an di kantor jika memungkinkan. Namun jika secara kapasitas ruang tidak mencukupi dengan jumlah peserta rapat, baru akan dilaksanakan di hotel.

"Kalau rapat-rapat biasa saja ngapain di hotel. Seperti rapat SKPD dan rapat Muspida kami biasanya selalu di kantor terus kok. SOP nggak susahlah, intinya kalau rapat dasarnya semua di kantor. Kalau nggak mungkin baru di hotel," kata dia.

Salah satu yang tak mungkin dilaksanakan di kantor seperti Musrenbang tingkat kota. Dahlan memaparkan ketika rapat musrenbang kota beberapa waktu lalu, Pemko terpaksa mengurangi jumlah undangan. Mengingat terbatasnya ruang rapat milik Pemko Batam.

"Contoh yang sulit di kantor itu yah Musrenbang kemarin. Itu sudah kami kurangi undangannya, jadi sepi yang datang. Tapi sudah sesak di dalam ruangan itu. Kalau dikurangi undangannya seperti kemarin, jadinya juga tidak maksimal penyerapan aspirasi pembangunan dari masyarakat kita," tuturnya.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help