Begini Cara Rawat Kuku dengan Mudah dan Sehat

Penggunaan bahan kimia untuk merawat kuku jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang justru dapat merusak kuku

Begini Cara Rawat Kuku dengan Mudah dan Sehat
Net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Bagi setiap orang terutama wanita, kuku merupakan bagian yang tak kalah penting untuk dijaga kesehatannya.

Penggunaan bahan kimia untuk merawat kuku jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang justru dapat merusak kuku.
Tidak perlu mengeluarkan uang Anda untuk produk perawatan kuku kimia, bila Anda memiliki solusi alami yang lebih efektif.
Berikut ini adalah beberapa rumah solusi untuk kuku yang sehat.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah pelembab alami dan akan membantu meremajakan kelenjar minyak.

Lemon Manicure
Penggunaan bahan kimia untuk perawatan kuku bisa juga membuat kuku kehilangan warna. Gunakan jus lemon untuk perawatan kuku karena lemon bertindak sebagai agen pemutih dan membantu menghilangkan noda pada kuku. Ini adalah satu di antara tips alami terbaik untuk merawat kuku.

Alpukat
Alpukat adalah satu di antaran obat alami terbaik untuk kuku yang sehat. Kandungan lemak yang tinggi serta protein pada alpukat akan membantu mengobati kuku rapuh. Vitamin yang ada dalam alpukat akan membantu dalam membuat kuku lebih sehat.

Vitamin E
Menggunakan vitamin merupakan cara lain untuk memastikan bahwa anda memiliki kuku yang sehat Vitamin E akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah, yang nantinya akan meningkatkan suplai darah ke kuku. Mengoleskan minyak vitamin E pada kuku sebelum tidur sangat membantu.

Mentega
Satu di antra cara menjaga kuku tetap sehat adalah dengan mengoleskan mentega langsung ke kuku dan menggosokannya ke bagian kulit di sekitar kuku. Lemak dalam mentega akan membantu kuku untuk mendapatkan cukup pelembab.

Baby Oil
Air dan bahan kimia yang digunakan untuk mencuci dapat memiliki efek berbahaya pada kuku. Oleskan sedikit baby oil ke tangan Anda kuku pada khususnya setelah anda mencuci.

Cuka Sari Apel
Ini adalah salah satu cara yang paling murah untuk menjaga kuku yang sehat. Cukup tambahkan cuka sari apel ke air dan konsumsi setiap hari. Ini akan membantu mengatur keasaman dan memungkinkan tubuh menyerap nutrisi.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya akan asam kaprilat, asam laurat, dan vitamin E. Kandungan inilah yang akan membantu memperkuat kutikula dan semua proses di kuku. Minyak kelapa juga bisa membuat kuku sehat dan berkilau.

Jus Lemon
Mengkonsumsi jus lemon menyebabkan peningkatan asam klorida dalam tubuh. Hal ini akan membantu dalam penyerapan nutrisi. Ketika ada kekurangan dalam makanan, itu akan terlihat pada kuku.(boldsky)

Tags
kuku
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved