Demi Biayai Anak yang Menderita Leukimia Pria ini Rela Jadi Kuda

Ia rela menjadi 'kuda-kudaan' di emperan jalan demi mengumpulkan kepingan receh biaya pengobatan anak menderita leukimia.

Demi Biayai Anak yang Menderita Leukimia Pria ini Rela Jadi Kuda
shanghaiist
Pria Ini rela menjadi kuda-kudaan di emperan jalan demi mengumpulkan kepingan receh pengobatan anak menderita leukimia. 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Orangtua rela melakukan apa pun demi buah hati bahagia. Kalimat itu pantas disematkan kepada pria asal Kota Heifei, Tiongkok.

Ia rela menjadi 'kuda-kudaan' di emperan jalan demi mengumpulkan kepingan receh biaya pengobatan anak menderita kanker sel darah putih atau leukimia.

Pria yang enggan disebutkan namanya itu beraksi memakai topeng kuda dan menawarkan para pejalan kaki menaiki badannya layaknya kuda.

Sekali ditunggangi, ia memasang tarif sebesar 12 ribu rupiah.

Aksinya tersebut mendapat simpati publik yang sangat baik. Setiap hari ada saja donatur yang mengirimnya sejumlah uang bahkan ada yang sampai mendatanginya secara langsung dan menawarkan jumlah sumbangan yang tidak sedikit.

Beruntung baginya, pemerintah kota setempat juga mengaku menyediakan program asuransi kesehatan yang menutup 95 persen dari total biaya perawatan putranya.

Dilansir dari Shanghaiist, Sabtu (18/4/2015), setelah putranya didiagnosa mengidap penyakit Leukimia pada 2011 lalu, sang ayah membutuhkan biaya sebesar USD 32.000 atau setara dengan Rp 384 juta untuk membayar biaya pengobatan Kemoterapi sang anak.

Bukan hanya itu saja, ia juga harus membayar utangnya yang mencapai USD 26.000 atau setara dengan Rp 312 juta. (Shanghaiist)

Tags
leukimia
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help