Judi Berkedok Gelanggang Permainan

Pemko Batam Bekukan 4 Lokasi Gelper, Ini Daftarnya

Gelper-gelper tersebut didapati telah menyalahi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah Kota Batam.

Pemko Batam Bekukan 4 Lokasi Gelper, Ini Daftarnya
Tribun Batam/Zabur Anjasfianto
Beberapa pengunjung gelper sedang asik bermain Demon Hunter saat tim terpadu menggelar razia penertiban, Rabu (18/6/2014). 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) akan lakukan pembekuan izin untuk empat lokasi arena gelanggang permainan elektronik (Gelper).

Gelper-gelper tersebut didapati telah menyalahi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah Kota Batam.

Beberapa diantaranya juga ditemukan melakukan praktek perjudian yang seharusnya diperuntukkan untuk arena bermain anak-anak.

Penyelewengan izin tersebut ditemukan langsung oleh tim BPM-PTSP saat merazia lokasi-lokasi gelper di Batam, Minggu (19/4/2015) malam.

Adapun keempat lokasi tersebut adalah gelper yang berada di Top 100 Pinuin (Lubukbaja), gelper di Biliar Center (Nagoya), gelper di lantai II Avava Mall (Jodoh), dan gelper di Kapital Plaza (Batam Center).

"Keempat lokasi gelper tersebut telah menyalahi perizinan dari kita," kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengaduan BPM-PTSP Kota Batam, Noviandra.

Dilanjutkan Noviandra, operasi yang dilakukan berdasarkan banyaknya laporan yang diterima pihaknya, banyak arena gelper menyalahgunakan mesin permainan untuk perjudian. Sesuai arahan dari Kepala BPM-PTSP Batam, Gustian Riau, tim pengawasan pun diturunkan untuk melakukan pengawasan.

"Sesuai arahan kepala BPM-PTSP, tim diturunkan untuk melakukan pengawasa,"

Masih menurut Noviandra yang memimpin operasi, pengawasan yang dilakukan BPM-PTSP untuk gelper tidak main-main. Sebelumnya lima lokasi gelper juga telah dicabut izinnya.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved