Kapolresta Barelang: Kami Siap Menerima Kritikan dari Media

Kritikan-kritikan tersebut menjadikan pemicu bagi kami untuk mewujudkan Kamtibmas di Batam ini

Kapolresta Barelang: Kami Siap Menerima Kritikan dari Media
TRIBUNNEWSBATAM.COM/ARGIANTO DA NUGROHO
Wapimred Tribun Batam, Richard Nainggolan melakukan salam komando kepada Kapolresta Barelang, Kombes Asep Syafrudin disela kunjungannya ke kantor redaksi Tribun Batam, Batuampar, Rabu (22/4/2015) 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM – Hari ini Tribun Batam kedatangan tamu istimewa. Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin didampingi Kompol Firdaus selaku Kasat Binmas Polresta barelang mengunjungi Redaksi Tribun Batam, Rabu (22/4/2015)

Perbincangan hangat yang disertai gelak tawa antara Kapolresta dan para pimpinan redaksi Tribun Batam yang menyambutnya, membuat kedekatan kedua instansi tersebut semakin erat.

"Sudah hampir setahun saya menjabat di Batam, baru sekarang bisa silaturahmi kesini," tutur Asep.

Berawal saling memperkenalkan diri, obrolan pun terus berlanjut. Dalam suasana kekeluargaan itu Asep menyatakan siap menerima kritikan dari media.

"Kritikan-kritikan tersebut menjadikan pemicu bagi kami untuk mewujudkan Kamtibmas di Batam ini," kata Asep.

Namun sebagai penegak hukum, dilanjutkan Asep, pihak kepolisian harus bersama-sama dengan seluruh pihak, baik masyarakat ataupun media untuk mewujudkan keamanan tersebut.

Dilanjutkannya, keberhasilan yang dicapai Polresta dalam mengurangi tindak kejahatan jalanan tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat Batam. Baik dari laporan langsung ataupun laporan masyarakat melalui website ataupun media sosial milik Polresta.

"Represifnya polisi memang sebagai pencegah dan penegak hukum. Tapi presentifnya tidak terlepas dari keterlibatan seluruh pihak," terang Mantan Kapolresta Bogor itu.

Asep mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh perwakilan Media di Batam dalam sebuah acara. Tujuannya adalah menjalin silaturahmi serta untuk melihat bagaimana Polresta Barelang beserta jajarannya di mata media.

"Untuk menjalin komunikasi. Nanti kita akan kumpulkan seluruh kapolsek dalam acara tersebut," ujarnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Batam, Richard Nainggolan memberi apresiasi terhadap pergerakan Kapolresta yang langsung menanggapi tindak kejahatan jalanan yang marak di Batam.

"Kami sangat mendukung Kapolres saat membentuk tim pemberantasan begal dan geng motor," kata Richard yang didampingi Manager Produksi, Agus Tri Hartanto serta Manajer Promosi, Bagus Permadi.

Dilanjutkan Richard, pihak kepolisian yang mau membuka diri untuk dikritik akan membuat masyarakat memberi dukungan dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di Batam.

"Dan menjalin komunikasi itu amat penting," tambah Richard.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help