Apakah Menjadi Nasabah Kredit Bank Wajib Ikut Asuransi Jiwa?

Penutupan asuransi jiwa wajib dilakukan oleh seluruh nasabah pembiayaan (kredit) di BNI Syariah

Apakah Menjadi Nasabah Kredit Bank Wajib Ikut Asuransi Jiwa?
Tribunnews.com
Ilustrasi Asuransi Jiwa 

Pertanyaan

Nasabah Kredit Bank Diharuskan Ikut Asuransi Jiwa

Selamat sore tribun, saya ada pertanyaan tentang pemberian kredit di Bank BNI Syariah. Apakah setiap orang yang mendapat pinjaman kredit di bank BNI Syariah diharuskan ikut asuransi jiwa melalui BNI Syariah. Terima kasih.

Pengirim 085364908xxx

Jawaban

Asuransi Jiwa untuk kepentingan nasabah

Terima kasih atas pertanyaan yang di ajukan, perlu kami sampaikan juga bahwa untuk penutupan asuransi jiwa wajib dilakukan oleh seluruh nasabah pembiayaan (kredit) di BNI Syariah. Penutupan asuransi jiwa ini juga untuk kepentingan nasabah.

Penutupan asuransi jiwa ini bertujuan apabila selama jangka waktu pembiayaan nasabah mendapatkan musibah sehingga tidak dapat lagi mengangsur (dalam hal ini meninggal dunia atau cacat seumur hidup sehingga tidak dapat lagi bekerja) maka asuransi akan menutup sisa hutang nasabah kepada bank sehingga nasabah tidak meninggalkan hutang kepada ahli waris dan rumah tetap dapat dinikmati oleh ahli waris

Besaran premi asuransi jiwa tergantung dari usia dan plafon pinjaman, akan tetapi nilai premi asuransi jiwa yang harus di bayar oleh nasabah biasanya relatif kecil sehingga tidak memberatkan nasabah. Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan.

Nora Noor Ainy
Consumer Sales Head Bank BNI Syariah Batam.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved