Hari Buruh Sedunia May Day 2015

Ribuan Buruh Berdemo di depan Kantor Walikota Batam

Jumat (1/5/2015), sekitar pukul 10.10 WIB, ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI Batam telah tiba di depan kantor Wali Kota Batam.

Ribuan Buruh Berdemo di depan Kantor Walikota Batam
tribunnews batam/iman suryanto
Ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI Batam berdemo di depan kantor Wali Kota Batam, Jumat (1/5/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Jumat (1/5/2015), sekitar pukul 10.10 WIB, ribuan buruh  yang tergabung dalam FSPMI Batam telah tiba di depan kantor Wali Kota Batam.

Kedatangan mereka disambut 'hangat' oleh ratusan personel kepolisian dari Polresta Barelang, yang telah berjaga-jaga sejak pagi hari di gedung orang nomor satu di Batam tersebut.

Meski telah datang, mereka tidak bisa secara langsung masuk ke dalam gedung karena terhalang pagar berduri yang telah dipasang.

"Kawan-kawan kita disini untuk menyuarakan aspirasi kita bersama, jadi ingat apa yang kita lakukan hari ini juga untuk kesejahteraan kita bersama. Mengingat sudah lama kita ditindas dan saatnya kita bangkit dan memperjuangkan nasib kita," teriak orator menggunakan pengeras suara.

Sambil berorasi, orator juga menyuarakan tuntutan mereka pada peringatan May Day.

Diantaranya, tolak upah murah, kenaikan bbm dan semako yang tidak terkontrol dan perjalan BPJS yang belum maksimal serta jaminan pensiun untuk pekerja formal yang selalu di pelintir oleh oknum pejabat.

"Sudah saatnya kita bongkar semuanya. Buruh juga bisa sejahtera. Hidup buruh!!!," teriak.nya lagi.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved