Seluruh Kades Terpilih di Meranti akan "Disekolahkan" ke IPDN Jatinangor

Seluruh Kades yang terpilih nantinya bakal diberangkatkan ke Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang terletak Jatinangor, Bangung, Jawa Barat.

Seluruh Kades Terpilih di Meranti akan
tribunnews batam/leo
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir sedang melantik Kades terpilih di daerah itu, Kamis (7/5/2015) 

Laporan Tribunnews Batam, Filemon Halawa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, MERANTI- Pasca rampungnya seluruh pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, 2015, giliran Bupati Irwan Nasir melantik para Kades itu satu per satu, Kamis (7/5/2015).

Sebanyak Kades dari 29 Desa di Meranti mengikuti pelantikan tersebut.

Di sela-sela pelantikan Irwan Nasir mengatakan, seluruh Kades yang terpilih nantinya bakal diberangkatkan ke Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang terletak Jatinangor, Bangung, Jawa Barat.

Tujuan Irwan Nasir mengirim pemimpin desa itu agar mereka mendapatkan pelatihan kepemimpinan dan keterampilan dalam mengolah administrasi pedesaan.

“Kami akan berangkatkan Kades terpilih se-Meranti agar mendapat agar Kades semakin baik melayani masyarakatnya dalam mengolah pemerintahan desa,” kata dia

Sejalan dengan itu, tambah Irwan, terkait rencana pemberangkatan tersebut, ia berkoordinasi dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPPD) Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Kepala BPMPPD Ikhwani mengatakan, pemberangkatan para Kades ke IPDN setelah proses pelantikan selesai.

“Iya nanti kami berangkatkan setelah rampung semua pelantikan,” ujarnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved