Tes CPNS 2014

Lima CPNS Sudah Lolos Seleksi tapi Digugurkan Pemko Batam

Lima dari 95 CPNS Kota Batam rekrutmen 2015 terpaksa digugurkan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam.

Lima CPNS Sudah Lolos Seleksi tapi Digugurkan Pemko Batam
tribunnews batam/anne maria
Sejumlah CPNS Kota Batam rekrutan 2014 mendatangi Kantor Wali Kota Batam mempertanyakan kejelasan nasib SK mereka, Selasa (26/5/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Lima dari 95 CPNS Kota Batam rekrutmen 2015 terpaksa digugurkan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam.

Pasalnya, lima orang yang sudah lolos seleksi tersebut memilik formasi yang berbeda dengan ijazah pendidikan mereka.

Menjawab hal itu, Kepala BKD M Sahir mengatakan terkendalanya SK para CPNS tersebut dikarenakan ada lima dari mereka yang bermasalah.

Selama ini, BKD terpaksa menunggu lama proses NIP dari 88 CPNS akibat ke lima orang bermasalah itu.

"Persoalan yang lima orang itu, mereka meminta formasi yang tidak sesuai ijazah. Kita juga nggak tahu kok bisa lulus. Jadi ijazah mereka tak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Jadi kami nyatakan gugur, kalau tidak 88 orang sisanya itu tidak bisa diproses," tutur Sahir saat bertatap muka dengan para CPNS yang mendatangi kantor Pemko Batam, Selasa (26/5/2015).

Sahir mengatakan BKD sebenarnya sudah berupaya memperbaiki hal itu, namun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menolak mengubah formasi yang sudah diajukan oleh Pemko Batam.

"Kami mau mengusahakan yang lima orang itu diperbaiki, cuma dari awal sudah salah. Jadi kita tinggalkan saja. BKN menolak merubah formasinya, karena permintaan formasi awalnya itukan sudah ditandatangani wali kota. Masa sudah disetujui BKN, malah minta diubah-ubah lagi," tutur Sahir.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved