Antisipasi Lebaran Sriwijaya Air Siapkan 81.954 Seats Tambahan

Ini salah satu bentuk persiapan Sriwijaya Air Group dalam menghadapi permintaan pelanggan menjelang idul fitri dan kepulangannya

Antisipasi Lebaran Sriwijaya Air Siapkan 81.954 Seats Tambahan
Tribunnews batam/ikhsan
Pesawat Sriwijaya saat mendarat di Bandara Lanud Ranai, Natuna, belum lama ini. 

Laporan Tribunnews Batam Eliza Gusmeri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang dan setelah hari Idul Fitri 1436 H, Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 81.954 kursi, mulai dari 10 Juli sampai dengan 25 Juli 2015.

“Ini salah satu bentuk persiapan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) dalam menghadapi permintaan pelanggan menjelang idul fitri dan kepulangannya,” ujar Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, beberapa waktu lalu.

Penyediaan extra flight tahun ini menjadi meningkat sangat tajam sehubungan dengan persiapan penyediaan pesawat yang semakin bagus dan lebih banyak jumlahnya di satu sisi, serta karena permintaan pasar yang sangat signifikan di sisi lain.

“Bila dibandingkan tahun lalu, extra flight tahun ini empat kali lebih banyak jumlah yang kami disediakan. Hal ini diakibatkan karena adanya trend bahwa masa Lebaran pun dapat digunakan sebagai masa liburan. Jadi masa liburan di saat Lebaran itu, bisa dimanfaatkan oleh pelanggan yang tidak merayakan Lebaran, tetapi untuk liburan dan jalan-jalan,” tegas Agus.

Secara rinci, jumlah extra flight tersebut dibagi menjadi dua, Sriwijaya Air dan Nam Air. Untuk Sriwijaya Air, layanan extra flight tersedia di 16 rute penerbangan dengan kapasitas penambahannya adalah 74.034 kursi. Rute tambahan di luar penerbangan regular adalah yaitu Jakarta-Medan PP, Jakarta-Padang PP, Padang-Medan PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Jogjakarta PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jambi-Batam PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Pontianak PP, Makassar-Surabaya PP serta Surabaya-Balikpapan PP.

Sedangkan NAM Air menyiapkan layanan extra flight untuk empat rute penerbangannya, yaitu Jakarta-Solo PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jogjakarta-Pontianak PP serta Surabaya-Denpasar PP. Jumlah penambahannya adalah 7.920 kursi di luar regular flight. Adapun pesawat yang akan digunakan untuk layanan tambahan Lebaran nanti adalah Boeing 737-800 NG, Boeing 737-400, Boeing 737-300 dan Boeing 737-500.

Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, maka diharapkan pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin.

“Agar hajatan pulang kampung di saat Lebaran nanti dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan,” tukas Agus.

NAM Air sendiri diresmikan berdiri dan diperkenalkan kepada publik pada 26 September 2013.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved