Public Service

Apakah Cicilan Rumah Cash Bertahap Hangus Bila tak Mampu Membayar?

Apakah uang yang sudah dibayarkan hangus ataukah ada pengembalian sekian persen akan dikembalikan?

Apakah Cicilan Rumah Cash Bertahap Hangus Bila tak Mampu Membayar?
Istimewa
Ilustrasi 

Pertanyaan

Selamat siang Tribun Batam, saya ingin menanyakan apabila kami membeli rumah secara cash bertahap, tapi di tengah perjalanan atau pada cicilan kesekian tidak mampu membayar tepat waktu sampai batas limit yang ditentukan. Apakah uang yang sudah dibayarkan hangus ataukah ada pengembalian sekian persen, dimana rumah yang dijanjikan juga belum dibangun sesuai yang dijanjikan oleh developer.

Pengirim 08117711xxx


Jawaban

Keputusan berdasarkan PPJB dari Developer

Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan, menjawab pertanyaan yang disampaikan sebelum melakukan pembayaran angsuran rumah, developer memiliki pra perjanjian jual beli (PPJB) antara konsumen dan pihak developer.

Beberapa ketentuan tertuang dalam PPJB tersebut, termasuk salah satunya adanya ketidak mampuan membayar angsuran pada batas waktu yang ditentukan.

PPJB yang disepakati untuk setiap developer juga berbeda-beda dan semua developer tidak harus berisi ketentuan yang sama.

Jadi untuk menjawab persoalan yang diajukan konsumen bisa di selesaikan dengan konsumen dengan developer yang telah di pilih.

Biasanya untuk kondisi yang disampaikan diatas developer ada pengembalian dalam persentase tertentu. Demikian penjelasan dari kami

Mortigor Afrizal Purba SE, Ak

Manager Marketing Developer PT Bayu Pariama Batam

Tags
rumah
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help