BNI Syariah Batam Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Kampung Sembulang, dapur enam kecamatan Galang, jadi fokus program csr tahun 2015

BNI Syariah Batam Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal
TRIBUN BATAM/ADI
Sejumlah masyarakat Kampung Sembulang, Dapur Enam kecamatan Galang, Batam antusias mengdapatkan pengobatan masal yang digelar BNI SYariah bersama tim, awal pekan lalu. Kegiatan CSR BNI Syariah Batam jadi program rutin terutama di kawasan Hinterland. 

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial, melalui program CSR, BNI Syariah Cabang Batam turut berbagi bagi masyarakat. BNI Syariah menyiapkan pengobatan cuma-cuma dan khitanan massal.

Kampung Sembulang, dapur enam kecamatan Galang, jadi fokus program csr tahun 2015. Antusias masyarakat sekitar untuk mendapatkan pengobatan cukup besar, begitu rombongan BNI Syariah bersama tim seperti DNSI amanah, IDI Batam, serta mengajak 14 komunitas untuk saling berbagi.

"Ini jadi program rutin dari BNI Syariah, terutama memberikan akes pengobatan ke daerah-daerah hinterland," Jelas Pemimpin Cabang BNI Syariah Batam Ahmad Zulfa Adi, awal pekan lalu.

Zulfa katakan, dipilihnya kampung sembulang merupakan daerah yang kurang mendapatkan akses kesehatan yang memadai. Terlebih dengan lokasi yang cukup jauh sebagian besar masyarakat hanya memeriksakan kesehatan seadanya.

Sejalan dengan program CSR, kegiatan ini juga jadi ajang silahturahmi memasuki bulan ramadan. Kesempatan ini jadi program yang tepat dari BNI syariah yang berhasanah atau mengajak berbuat kebaikan.

"Masyarakat kepulauan perlu banyak akses kesehatan, termasuk pendidikan," jelasnya

Dr Dani perwakilan dari IDI Batam cukup mengapreasisi kegiatan pengobatan masal ini. IDI juga selalu aktif untuk turun langsung ke masyarakat yang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan. Melalui kegiatan ini IDI juga merasa terbantu memberika akses untuk esehatan ke masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaaat, IDI tidak bisa berjalan sendiri seperti ini, dengan bersama Tim semua bisa terlayani," jelas Dr Dani.

Dalam kegiatan pengobatan masal yang dilakukan di gedung sekolah SD 006 Galang, didominasi oleh orang tua lanjut usia. Sebagian besar warga yang beraktifitas jadi nelayan ini mengeluhkan gangguan pernapasan.

"Rata-rata keluhan warga disini adalah masalah pernapasan, namun sejauh ini penyakit berat belum ditemukan," jelasnya.

Selain pengobatan gratis masyarakat juga mendapatkan satu paket sembako yang disiapkan oleh Tim DSNI Amanah dan sejumlah komunitas masjelis taklim di Batam.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help