Sriwijaya Air Beli Dua Pesawat Boeing 737-900 ER di Paris Air Show 2015

PT Sriwijaya Air mendapatkan keistimewaaan di Paris Air Show 2015 dengan menandatangani Perjanjian Pembelian dua unit pesawat Boeing 737-900 ER.

Sriwijaya Air Beli Dua Pesawat Boeing 737-900 ER di Paris Air Show 2015
IST
Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie dan Boeing Executive Vice President Global Sales, John Wojick menandatangani perjanjian pembelian pesawat di pergelaran Paris Air Show 

Laporan Tribunnews Batam Rio Bara

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - PT Sriwijaya Air mendapatkan keistimewaaan di Paris Air Show 2015 dengan menandatangani Perjanjian Pembelian dua unit pesawat Boeing 737-900 ER.

Penandatanganan Perjanjian yang dilakukan pada 16 Juni 2015 di ajang Paris Air Show 2015 tersebut, dilakukan oleh PT Sriwijaya Air oleh Chandra Lie, President Director dengan pabrikan pesawat komersil Boeing Company, diwakili oleh John Wojick Executive Vice President Global Sales.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono menerangkan bahwa penandatangan kerjasama tersebut, untuk pembelian Boeing 737-900 ER sebanyak dua unit, dan opsi pembelian 20 unit pesawat sejenis.

Selanjutnya, untuk pengiriman dua unit Boeing 737-900 ER tersebut, direncanakan akan selesai di tahun ini. "Karena pengiriman ini telah menjadi bagian dari the definitive purchase agreement atau perjanjian pembelian definitive," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (17/6/2015)

“Diprediksi dua unit pesawat tersebut akan hadir di Indonesia pada bulan Agustus 2015,” tambah Agus.

Adanya pengadaan pesawat berkapasitas 220 seats, yang didesain untuk economy class tersebut sebagai tindak lanjut dari satu-satunya maskapai di Indonesia yang berpelayanan medium service, dalam hal peremajaan armada dan sebagai upaya ekspansi.

"Pembelian Boeing 737-900 ER ini tidak hanya untuk memperluas jaringan penerbangan di domestik maupun internasional, tetapi juga untuk menambah frekuensi penerbangan, mengingat jumlah penumpang udara yang bertambah setiap tahunnya," tutur Agus.

Pembelian Boeing 737-900 ER ini merupakan yang pertama dilakukan oleh PT Sriwijaya Air. Dan, dengan penambahan armada tersebut semakin menunjukkan eksistensi Sriwijaya Air sebagai salah satu maskapai swasta nasional yang terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan penumpang udara. Apalagi akan datangnya Asean Open Sky 2015, sehingga diharapkan Sriwijaya Air tetap bisa eksis menghadapi persaingan di dunia penerbangan.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help