Cara Seniman India Berdemo Bawa Buaya Jumbo ke Jalan

Demo yang dilakukannya tak tanggung-tanggung, sembari membawa seekor buaya berukuran jumbo

Cara Seniman India Berdemo Bawa Buaya Jumbo ke Jalan
The Indian Express
Warga meluapkan emosi jalan berlubang tak diperbaiki dengan membawa buaya di jalan 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Kecewa dengan pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan berlubang, seorang seniman asal India, Baadal Nanjundaswamy, berdemo.

Demo yang dilakukannya tak tanggung-tanggung, sembari membawa seekor buaya berukuran jumbo di salah satu ruas jalan utama bagian utara kota Bangalore, India.

Sang seniman yang berusia 36 tahun tersebut sengaja membawa seekor buaya berukuran 5 meter lantaran kesal kurangnya perhatian pemerintah setempat atas banyaknya jalan berlubang.

Hewan aligator itupun diletakkan pada salah satu lubang yang menurutnya bisa membuat celaka pengendara yang melewatinya.

Meski tidak membahayakan, alhasil buaya tersebut mampu menarik perhatian ratusan pengendara yang melewati jalan.

"Salah satu pipa perusahaan air minum pecah pada bulan lalu, akibatnya air yang bocor itu mengikis jalan dan menciptakan lubang yang sangat besar," kata Baadal dilansir dari The Indian Express, Sabtu (20/6/2015).
.
Lebih lanjut Baadal menyampaikan jika selama ini pihak berwenang sama sekali tidak memiliki rencana untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Akibatnya, keluhan warga atas Rencana Pengelolaan Teluk Balikpapan dan BWSSB tidak berhasil. Harapannya, pihak berwenang sigap melakukan beberapa tindakan mulai saat ini," ujar Baadal.

Pria yang memiliki profesi sebagai seniman sekaligus aktivis ini sengaja menggunakan dana pribadinya untuk mendapatkan buaya tersebut dengan harga 6.000 Rupee atau sekitar Rp. 1,3 juta.

Baadal sengaja menggunakan buaya dalam menyampaikan aspirasinya jika jalan berlubang ini sama saja sebagai perangkap maut bagi pengguna jalan.

Namun sayang, hingga aksinya ini dilakukan, belum diketahui secara pasti respon yang diberikan pemerintah.

Tags
buaya
India
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved