Kapal Wisata Bantuan Pemkab Lingga Memprihatinkan

"Kita sangat menyayangkan hal tersebut. Dan ini menandakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbubpar) kabupaten Lingga

Kapal Wisata Bantuan Pemkab Lingga Memprihatinkan
Tribun Batam/Ian Sitanggang
kondisi kapal bantuan pariwisata di lingga yang tidak digunakan. INSET- Stempel kapal bantuan dari Pemkab Lingga 

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA - H Musfar, tokoh masyarakat Daik Lingga mengaku sangat prihatin saat melihat pompong wisata bantuan peningkatan wisata Desa Pulau Mepar, yang kondisinya rusak, namun belum pernah digunakan. Perahu tersebut diduga tidak memenuhi standar pembuatan.

"Kita sangat menyayangkan hal tersebut. Dan ini menandakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbubpar) kabupaten Lingga, tidak serius dalam membangun dan mengembangkan pariwisata di Lingga," kata H. Musfar kepada Tribun Batam, Selasa (23/6/2015).

Ia mengatakan, Disbubpar Lingga, yang seharusnya memberikan yang terbaik untuk mengembangkan pariwisata di Lingga, namun kenyataannya malah terlihat tidak memperhatikan keselamatan para wisatawan.

Hal tersebut diungkapkannya, setelah melihat dan mendengar keluhan warga Desa Mepar, yang mendapatkan tiga unit kapal wisata, yang rencanaya akan digunakan untuk mengangkut para wisatawan dari Tanjung Buton ke Desa Mepar. Namun kondisi kapalnya oleng karena tidak seimbang.

"Kalau seperti ini kejadiannya berarti bukan untuk mengembangkan tempat wisata, dan mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Mepar, melainkan membuat wisatawan akan trauma datang ke Desa Wista Mepar," jelasnya.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help