Ratusan Orang Ikut Tes Non-CPNS di RSUP Kepri

Sebanyak 150 jatah penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri kini sedang diburu.

Ratusan Orang Ikut Tes Non-CPNS di RSUP Kepri
tribunnews batam/eko setiawan
Ilustrasi penerimaan pendaftaran CPNS. 

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Sebanyak 150 jatah penerimaan tenaga non calon pegawai negeri sipil (CPNS) alias tenaga harian lepas (THL) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri kini sedang diburu.

Sedikitnya 949 peserta saat ini tengah mengikuti tes dengan komputer untuk bisa diterima dalam formasi-formasi yang dilamar.

Wakil Diresktur (Wadir) Penunjang Medik dan Non Medik di RSUP Kepri, dokter Supartini, mengatakan, tes ini sudah mulai digelar pada Senin (22/6/2015) lalu dan akan berlangsug hingga Sabtu (27/6/2015) mendatang.

Hasil tes tersebut akan diurutkan sesuai passing grade (ambang batas kelulusan) untuk menentukan para peserta yang layak masuk dan menempati 150 jatah non-CPNS tersebut.

"Kuotanya ada 150 formasi yang mencakupi beberapa lowongan yakni perawat, bidang, pegawai umum, perawat anastesis, perawat umum, tenaga gizi, tenaga administrasi dan lain-lain," ungkap Supartini kepada Tribun Batam, Rabu (24/6) siang.

Menurut Supartini, proses penerimaan non-CPNS di RSUP Kepri tersebut dimulai dengan seleksi administrasi.

Ada 1.029 peserta diketahui sudah memasukkan berkasnya ke penitia.

Mereka kemudian diseleksi berdasarkan kelengkapan berkas yang dimasukkan. Hasil seleksi tersebut meloloskan sebagian besar peserta yang mendaftar.

"Pokoknya yang mendaftar ulang dan mengikuti tes dengan komputer ini berjumlah 949 peserta. Namun, saat mengikuti tes, ada peserta juga yang tidak hadir. Nanti nilai mereka diurutkan berdasarkan passing grade. Nah, dari pasing grade itu akan ditentukan siapa peserta yang layak lulus,"aku Supartini.

Penerimaan non-CPNS digelar oleh RSUP Kepri sebagai Badan Layanan Umum (BLU) tanpa melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri.

Kepala Bidang Pengadaan Pegawai di BKD Kepri Dedy Alfian mengatakan, BKD Kepri hanya menyiapkan fasilitas yang mendukung proses penerimaan non-CPNS tersebut.

"Kami hanya menyediakan ruang tes dengan komputer. Sesuai informasi yang kami terima, dalam sehari ada 5 gelombang peserta yang ikut tes. Satu gelombang terdiri dari 45 peserta," ungkap Dedy kepada Tribun.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved