Kartu BPJS Hilang, Bisakah Gunakan Surat Keterangan dari Polisi?

Kartu BPJS Ketenagakerjaan saya hilang, apakah pada saat saya akan ambil dana BPJS nanti bisa menggunakan surat keterangan hilang dari kepolisian?

Kartu BPJS Hilang, Bisakah Gunakan Surat Keterangan dari Polisi?
tribunnews batam/zabur
Warga sedang mengantre layanan BPJS Batam, Selasa (16/6/2015). 

Pertanyaan

Selamat Siang Tribun Batam. Mohon bantuan informasi. Kartu BPJS Ketenagakerjaan saya hilang, apakah pada saat saya akan ambil dana BPJS nanti bisa menggunakan surat keterangan hilang dari kepolisian? Terima kasih

pengirim 081321901xxx

Jawaban

Surat Kehilangan dari Kepolisian Bisa Klaim Dana Jamsostek

Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan. Dapat kami sampaikan untuk kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan apabila terjadi kehilangan atau rusak secara fisik tetap bisa mengambil dana BPJS Ketenagakerjaan, dengan syarat harus ada surat kehilangan dari pihak kepolisian.

Peserta cukup membawa surat keterangan kehilangan ke kantor BPJS ketenagkerjaan, dan kalau masih ingat nomor kartu kepesertaan (KPJ) bisa di sampaikan kepada petugas BPJS ketenagakerjaan.

Atau kalau tidak mengingat nomor KPJ sama sekali, bisa menanyakan kepada petugas BPJS ketenagkerjaan terdekat dengan dilengkapi indentitas diri seperti KTP, Demikian penjelasan dari kami.

M Victor Wilson

PIC Kehumasan BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved