Tongkang Tabrak Pelantar Kampung Bugis

PT BBS Serahkan Bantuan Ke Korban Robohnya Pelantar Kampung Bugis

"Musibah ini bisa kita jadikan pelajaran untuk kembali mencermati dan menata lalu lintas laut yang ada di perairan Kota Tanjungpinang,

PT BBS Serahkan Bantuan Ke Korban Robohnya Pelantar Kampung Bugis
Tribun Batam
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan bantuan PT BBS kepada masyarakat yang menjadi korban robohnya pelabuhan kampung bugis, Tanjungpinang 

Laporan Tribun Batam, Mhd Munirul Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Managemen PT. Bahtera Bestari Shipping (BBS) memenuhi janjinya untuk mengganti segala kerugian yang diderita masyarakat, dan pemerintah akibat robohnya ruang tunggu pelabuhan Kampung Bugis, Tanjungpinang karena tertabrak tongkang beberapa waktu lalu.

Acara penyerahan ganti rugi tersebut, disejalankan dengan kegiatan Forum Dialog Peningkatan Pengawasan Pembangunan Kecamatan Tanjungpinang Kota di aula Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jumat (26/6/2015).

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan warga setempat. Selain tampak hadir juga oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, sekaligus juga Ketua Tim penggerak PKK Tanjungpinang HJ.Yuniarni Pustoko Weni, perwakilan PT. Bahtera Bestari Shipping (BBS), KSOP Tanjungpinang, Perwakilan PT.PLN Tanjungpinang, Kapolsek Tanjungpinang Kota dan jajaran pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini difasiitasi oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut merupakan bantuk komitmen nyata Pemerintah dan pihak terkait dalam penyelesaian musibah robohnya pelabuhan Kampung Bugis.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungpinang Lis Daramansyah memastikan bahwa semua kerugian yang diderita masyarakat diganti oleh PT BBS.

"Kalau besok tidak selesai, lusa saya yang selesaikan ganti kerugian yang diderita masyarakat," katanya.

Menurut Lis, kejadian tertabraknya Dermaga Kampung Bugis tersebut merupakan musibah. Tidak ada seorangpun yang ingin tertimpa musibah. Namun dibalik musibah tentu ada hikmah yang bisa dipetik.

"Musibah ini bisa kita jadikan pelajaran untuk kembali mencermati dan menata lalu lintas laut yang ada di perairan Kota Tanjungpinang, demi keamanan dan juga kenyamanan semua pengguna jalur ini ," kata Lis.

Dia juga meminta kepada warga yang menjadi korban dalam musibah ini bisa tabah dan sabar.
"Dan untuk PT. BBS terima kasih atas respon tanggung jawab yang cepat terhadap musibah ini. Dan saya harap untuk ganti kerugian segala urusan administrasinya dipermudah dan tidak bertele-tele sehingga secepatnya bisa diberikan pada masyarakat,” tegas Lis.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved