Citizen Journalism

WAGUB Resmikan Klenteng Sa Ngi Bio di Lingga

Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo meresmikan kelenteng Sa Ngi Bio di Singkep Barat, Kabupaten Lingga

WAGUB Resmikan Klenteng Sa Ngi Bio di Lingga
Istimewa
Wagub Kepri meresmikan Klenteng di Lingga 
Citizen Journalism : Humas Pemprov Kepri
Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo meresmikan kelenteng Sa Ngi Bio di Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu (28/6/2015). Peresmian yang dilaksanakan bersamaan dengan bulan suci Ramadan dan dihadiri para pemuka agama berbagai agama ini, semakin menunjukkan bahwa kerukunan agama di Kepri ini terjaga dengan baik.
"Kehadiran kita semua dalam peresmian kelenteng ini menunjukkan bahwa toleransi serta kerukunan beragama terpelihara dengan baik. Saya berharap, keadaan ini dapat terus berlanjut," kata Soerya dalam sambutannya.
Negara, sambungnya, juga menjamin tiap-tiap agama di Indonesia untuk menjalankan ibadah dan agamanya dengan tenang. Untuk itu, Ia meminta setiap umat beragama menjalankan ibadahnya tanpa harus khawatir apalagi merasa terintimidasi. 
"Kebebasan menjalankan agama sudah dijamin oleh konstitusi negara kita. Jadi, wajib hukumnya pemerintah hadir memastikan itu berjalan dengan baik," jelasnya lagi.
Umat muslim sebagai penganut mayoritas di negeri ini pun sepakat dengan konsep tersebut. 
"Islam harus menjadi rahmatanlilalamin tidak hanya untuk umat muslim saja, akan tetapi untuk seisi dunia," kata Soerya. Jika konsep itu dijalankan dengan baik-baik, Ia yakin Kepri dan Indonesia kedepan akan hebat. 
Ditempat yang sama, Bupati Lingga, Daria memaparkan bahwa konsep toleransi beragama sudah berjalan dengan baik. "Lingga sebagai bunda Tanah Melayu, masyarakatnya selalu menghargai antara satu agama dengan agama lainnya," kata Daria.
Maka dari itu, hampir sepuluh tahun kepimpinannya, kerukunan umat beragama, kerukunan suku terjaga dengan baik. Kondusitas inilah yang dimanfaatkan Pemda Kabupaten Lingga melakukan pembangunan.
Sementara itu, ketua panitia pembangunan Kelenteng Zainur Arifin mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Lingga dan Pemprov Kepri dalam pembangunan Kelenteng tersebut. 
Sebab, tanpa dukungan tersebut, kehadiran kelenteng itu sulit terwujud. "Atas nama pemilik dan umat, kami mengucapkan terimakasih yang paling dalam atas semua perhatian dan bantuan ini," kata Arifin.
Kelenteng ini dimiliki oleh seorang pengusaha asli Dabo bernama Aleng. Sejak berdiri limapuluh tahun yang lalu, kelenteng ini telah digunakan ribuan umat untuk beribadah. Selanjutnya, pemilik melakukan renovasi dan memperbesar kelenteng tersebut.
Peresmian ini juga dihadiri Bupati Bintan Ansar Ahmad. Tak luput juga beberapa kepala SKPD Kepri seperti asisten I Reni Yusneli, Kepala Bappeda Naharuddin, kepala biro umum Misbardi. Dari unsur DPRD Kepri dihadiri Wakil Ketua III DPRD Amir Hakim dan ketua Komisi III Saproni. (Humas)
Dikirim 
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved