Demokrat Baru Tetapkan Satu Calon Gubernur

Majelis Tinggi Partai Demokrat masih belum merampungkan seleksi calon kepala daerah hingga Minggu (5/7/2015) malam.

Demokrat Baru Tetapkan Satu Calon Gubernur
Istimewa
Juru Bicara Partai Demokrat Andi Nurpat
TRIBUNNEWSBATAM.COM, JAKARTA - Majelis Tinggi Partai Demokrat masih belum merampungkan seleksi calon kepala daerah hingga Minggu (5/7/2015) malam. 
Dari sembilan pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan, Demokrat baru menetapkan satu calon yang akan diusung. 
"Dari sembilan provinsi yang akan melakukan pilkada, baru Jambi yang sudah ditetapkan," kata Juru Bicara Partai Demokrat Andi Nurpati di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu malam. 
Andi mengatakan Demokrat memutuskan mendukung calon petahana, Gubernur Jambi saat ini yakni Hasan Basri Agus. Selain sudah menjadi petahana, Hasan juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat. 
"Jadi tadi meski belum diputuskan, tapi dipersilakan beliau untuk maju lagi. Pak SBY memberikan arahan apa saja yang perlu dilakukan," ujar Andi. 
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut mengatakan, Majelis Tinggi masih akan melanjutkan rapat internal di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, besok. 
Untuk tingkat calon gubernur, Andi memaparkan masih banyak pasangan calon yang direkomendasikan namun dianggap belum lengkap persyaratannya. 
"Misalnya, belum ada survei yang dilakukan terhadap calon. Lalu, masalah koalisi yang belum lengkap. Ada juga yang ajukan hanya calon gubernur, wakilnya belum. Ini yang diminta pak SBY untuk dilengkapi dalam waktu 7 hari ke depan," ucap dia. 
Sementara untuk pasangan calon yang akan maju sebagai bupati atau wali kota, lanjut Andi, akan ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat. 
Setiap DPD dan DPC akan kembali memaparkan profil calon yang direkomendasikan kepada partai untuk kemudian ditetapkan selanjutnya. 
"Kami tidak ada target kapan selesai semuanya karena tidak mungkin serentak. Yang pasti sebelum pendaftaran, sudah final," ucap Andi.(*)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help