Public Service

Tolong! Pengamen di Simpang Base Camp Batuaji Resahkan Pengguna Jalan

Tolong kepada pihak terkait di Simpang Base Camp (lampu merah) Batuaji setiap sore anak-anak punk dan pengamen sangat meresahkan.

Tolong! Pengamen di Simpang Base Camp Batuaji Resahkan Pengguna Jalan
Tribun Batam/Anne Maria Silitonga
Ilustrasi anak-anak punk di Batam 

Pertanyaan

Selamat pagi Tribun Batam. Tolong kepada pihak terkait di Simpang Base Camp (lampu merah) Batuaji setiap sore anak-anak punk dan pengamen sangat meresahkan. Mereka meminta uang dengan memaksa kepada pengguna jalan. Mohon ditindaklanjuti. Terima kasih

Pengirim 081260510xxx

Jawaban

Kami Kroscek Terlebih Dahulu

Terimakasih atas keluhan yang diajukan. Masalah pengemis dan anak jalanan jadi prioritas Dinas Sosial Kota Batam.

Dinsos terus memantau dan melakukan penertiban terhadap peminta-minta, tuna wisma atau pengamen serta anak jalanan yang sering berada di pinggir jalan dan persimpangan lampu merah.

Hal ini jadi perhatian serius Dinsos untuk menjaga ketentraman Batam terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri yang biasanya pengemis dan peminta akan bertambah. Hanya saja, dalam penertiban, Dinsos harus bekerjasama dengan Polisi Pamong Praja (PP).

Selain itu, Dinsos juga rutin melakukan penertiban dua kali dalam seminggu terhadap pengamen dan anak jalanan yang berkeliaran di persimpangan lampu merah di Batam.

Kami akan kroscek terlebih dahulu karena anak-anak punk ini sering berpindah-pindah.

Namun untuk penegakan hukum hanya bisa di lakukan oleh kepolisian sesuai dengan tindak kriminal yang dilakukan. Demikian penjelasan dari kami.

Raja Kamarulzaman

Kepala Dinas Sosial Kota Batam

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved