Walikota Tanjungpinang: Penerima Bantuan RTS Jangan Terlena

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berharap agar warga yang selama ini terdaftar sebagai RTS atau warga kurang mampu kedepan berubah

Walikota Tanjungpinang: Penerima Bantuan RTS Jangan Terlena
Tribun Batam
Pemberian bantuan RTS di Tanjungpinang 
Laporan TRIBUN Batam, Mhd Munirul Ikhwan
TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Rumah Tangga Sasaran (RTS) adalah rumah tangga yang dinilai belum mampu atau miskin. Karenanya sejumlah bantuan pun diberikan untuk mengurangi beban hidup RTS. Seperti bantuan beras miskin, dan lain program pemerintah lainnya.
Meskipun diberi bantuan, namun dari tahun ketahun jumlah RTS di Tanjungpinang tetap tidak mengalami penurunan. 
Oleh karena itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berharap agar warga yang selama ini terdaftar sebagai RTS atau warga kurang mampu kedepan berubah. 
Sehingga tidak lagi terdaftar karena sudah dinilai mampu dalam segi ekonomi.
Ia juga tidak ingin warga yang kurang mampu justru terlena dengan bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah. Seperti bantuan paket sembako jelang idul fitri 1436 H ini. Sehingga membuat warga enggan keluar dari RTS.
"Mulai hari ini mari kita berubah. Bagaimana ibu-ibu harus mempunyai pemikiran harus keluar dari RTS. Dengan hanya usaha dan sebagainya. Jangan mulai cucu satu sampi cucunya 100 hidupnya gini-gini saja," ujar Lis dalam sambutannya dihdapan warga Kelurahan Kamboja sebelum menyerahkan bantuan sembako kepada RTS di Lapangan Akau Potong Lembu, Kamis (9/7/2015).
Oleh karena itu, Lis meminta kepada warga yang memiliki keahlian tertentu untuk melaporkan ke kantor Lurah. Sehingga Lurah bisa memfasilitasi mengembangkan skil yang dimiliki olah warga.
"Ibu-ibu yang pandai buat kue kampung kasi tahu Lurah. Biar nanti ada acara-acara di kelurahan ibu-bu yang buat kuenya. Yang pinter menjahit juga," katanya.(*)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help