Dikabarkan De Gea Akan Jadi Kiper Utama Real Madrid

Kepindahan De Gea ke Real Madrid tinggal menunggu waktu. Manchester United dan Real Madrid kabarnya telah mencapai kesepakatan

Dikabarkan De Gea Akan Jadi Kiper Utama Real Madrid
zimbio.com
Iker Casillas dan David de Gea 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Kepastian hengkang Iker Casillas dari Santiago Bernabeu tinggal menunggu waktu. Di saat itu pula, giliran El Real menjadi fokus perhatian dunia. Tak bisa dipungkiri, menarik untuk menunggu apa yang dilakukan Los Blancos untuk menggantikan peran Saint Iker mulai musim depan.

Di tim cadangan, saat ini ada nama Keylor Navas. Namun, eks kiper Levante ini dinilai belum memiliki kapasitas mumpuni untuk bersaing di level tinggi, terutama di ajang Eropa. Apalagi target musim depan sangat jelas, yakni juwara di La Liga, Copa del Rey dan terutama, Liga Champions.

Direktur Umum Real Madrid, José Ángel Sánchez menegaskan, mereka serius untuk secepatnya bisa mendapatkan kiper baru. “Kami ingin memperkuat skuat.

Dengan atau tanpa Casillas, kami memang ingin mencari kiper baru. Pelatih Rafa tak suka memiliki stok kiper terbatas, apalagi dengan target tinggi. Karena itulah, proses negosiasi dengan beberapa incaran kami, terus berlanjut,” sebutnya, di Marca.com, kemarin.

Satu yang menarik, sarung tangan warisan Iker Casillas akan dipakai dua kandidat. Satu nama utama adalah David De Gea, sementara satu calon lain adalah Kiko Casilla. Hebatnya, dua nomine ini berstatus kiper masa depan timnas Spanyol.

Kepindahan De Gea ke Real Madrid tinggal menunggu waktu. Manchester United dan Real Madrid kabarnya telah mencapai kesepakatan soal nilai transfer. Seperti dirilis El Confidencial, dua tim raksasa tersebut akhirnya sepakat di angka 28,6 juta pounds atau sekitar Rp 589 miliar.

Rencana kepindahan de Gea ke Madrid sudah lama berembus. Semua berawal dari terus meningkatnya performa mantan kiper Atletico Madrid, dalam beberapa tahun ke belakang. Kepincut, Madrid pun buka-bukaan kalau mereka memang tertarik.

Bagi de Gea, kepindahan ke Madrid dianggap bakal menjadi hal menguntungkan. Sebab, dengan membela Los Merengues, kesempatan untuk menggeser Casillas sebagai kiper nomor 1 di Timnas Spanyol terbuka lebar.
Sementara kabar lain, Les Merengues mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Espanyol, Kiko Casilla.

Seperti dikutip Cadena Cope, untuk memboyong Casilla Los Blancos harus merogoh kocek 1,5 juta pounds atau sekitar Rp 30 miliar.

Bagi Casilla Madrid bukanlah klub baru. Sebab ia merupakan pemain akademi El Real, tapi kesempatan bermainnya terbatas dan pria berusia 28 tahun tersebut pindah ke Espanyol pada tahun 2007. Sebelumnya, Presiden Espanyol, Joan Collet, masih membantah kabar tersebut. Menurutnya, Real Madrid tidak butuh Casilla.
"Pemberitaan tentang Casilla adalah bohong. Saya sungguh terkejut dan itu hal yang tidak masuk akal. Saya telah berbicara dengan petinggi Real Madrid beberapa hari lalu. Dia menanyakan beberapa hal, namun kami tidak berbicara mengenai negosiasi untuk Casilla,” kata Collet.

Casilla sendiri merupakan pemain didikan Real Madrid pada periode 2004-2007. Espanyol kemudian merekrut Casilla pada 2007. Hingga kini, Casilla telah tampil sebanyak 115 pertandingan untuk Espanyol.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help