Tekan Kenaikkan Kebutuhan Hidup, Bulog Salurkan Raskin Dua Kali

Sampai saat ini, baru Tanjungpinang dan Kabupaten Kepulauan Anambas yang meminta kepada Bulog

Tekan Kenaikkan Kebutuhan Hidup, Bulog Salurkan Raskin Dua Kali
Net
Ilustrasi beras. 

Laporan Tribun Batam, Mhd Munirul Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Badan Urusan Logistik (BULOG) Sub Divre Tanjungpinang menyalurkan beras untuk warga miskin (raskin), secara reguler dua kali dari bulan-bulan sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama beras, dalam menghadapi hari raya idul fitri 1436 hijriah.

Edi Hanif, Kepala Perum Bulog Sub Divre Tanjungpinang mengatakan kebijakan tersebut, diambil berdasarkan rekomendasi hasil rapat Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepri triwulan ke II.

Pada rapat tersebut, TPID Kepri meminta penyaluran raskin dipercepat guna menekan laju inflasi.

"Kita pun sudah menyurati Walikota dan Bupati di Kepri. Kita minta mereka melakukan percepatan pendistribusian raskin dengan menerbitkan Surat Permintaan Alokasi sampai Agustus. Sampai saat ini, baru Tanjungpinang dan Kabupaten Kepulauan Anambas yang meminta kepada Bulog agar mempercepat penyaluran raskin dalam rangka hari besar keagamaan," katanya.

Sedangkan, Lingga dan Bintan belum meminta percepatan alokasi raskin hingga Agustus.

Untuk itu dia menghimbau kepada pimpinan daerah agar memperhatikan kebutuhan masyarakat miskin dalam pelaksanaan hari besar keagamaan ini. Diantaranya dengan mempercepat pendistribusian raskin.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved