Selama Lebaran Tindak Kriminal di Batam Menurun

Kamtibmas di masa perayaan hari raya Idul Fitri 1436 H/2015 di wilayah hukum Polresta Barelang menurun drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selama Lebaran Tindak Kriminal di Batam Menurun
tribunnews batam/alvin lamaberaf
Polda Kepri mengerahkan 40 anggota polisi dalam tim Panther, Senin (12/4/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRUBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masa perayaan hari raya Idul Fitri 1436 H/2015 di wilayah hukum Polresta Barelang menurun drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirangkum bagian operasional Polresta Barelang sejak H-5 hari raya Idul Fitri 1436 H/2015 atau Minggu (12/7) hingga Sabtu (18/1) atau H+1, tercatat sebanyak 22 tindak kriminal yang tercatat di jajaran Polresta Barelang.

Pada Minggu (12/7) tercatat satu kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), satu kasus penipuan, satu kasus penganiayaan dan satu kasus ilegal loging. Pada Senin (13/7) satu kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), satu kasus terkait Undang-undang ITE, satu kasus penipuan, satu penemuan mayat dan satu perkara penganiayaan.

Sementara pada Selasa (14/7) satu perkara KDRT, satu kasus pencurian dan satu laporan orang hilang. Pada Rabu (15/7), satu perkara curanmor, satu penipuan dan satu kasus laka lantas.

Hari Kamis (16/7) dua laporan curanmor, satu laporan pengancaman, satu laporan pencemaran nama baik, serta satu kasus laka lantas yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia. Pada Jumat (17/7) satu kasus Penipuan, satu kasus pemerkosaan serta satu kasus penggelapan. Sedangkan Sabtu (18/7) Polresta Barelang menerima satu laporan bunuh diri.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Barelang, Kompol Deden Nurhidayatullah yang dikonfirmasi mengatakan, pada masa perayaan lebaran ini tidak ada tindak kriminalitas yang menonjol di wilayah Batam.

"Sangat jauh berkurang. Tidak ada kriminal yang menonjol seperti perampokan atau yang lainnya di lebaran kali ini," kata Deden, Senin (20/8).

Untuk kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang biasanya marak, dilanjutkan Deden juga berkurang. Hingga Senin (30/8) atau H+2 hari raya Idul Fitri hanya dua laporan saja yang masuk ke bagian operasional Polresta Barelang.

"Laporan laka lantas yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia hari Rabu (15/7) dan Kamis (16/7)," tutupnya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help