Mantan Camat di Tambelan Ramaikan Halal Bihalal di Tanjungpinang

Panitia halal bihalal bakal mengundang mantan-mantan camat yang pernah bertugas di Tambelan untuk hadir dalam kesempatan tersebut.

Mantan Camat di Tambelan Ramaikan Halal Bihalal di Tanjungpinang
www.tambelankepri.blogspot.com
Suasana perumahan di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. 

Laporan Tribun Batam, Thom

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Warga Tambelan di Tanjungpinang dan kabupaten Bintan akan menggelar halal bihalal di Aula Bulang Linggi Badan Arsip dan Pustaka Daerah Tanjungpinang, hari Minggu (26/7/2015) mendatang.

Panitia halal bihalal bakal mengundang mantan-mantan camat yang pernah bertugas di Tambelan untuk hadir dalam kesempatan tersebut.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pameran batu akik asal Tambelan, dan kerajinan tangan maupun makanan khas Tambelan.

Karena batu akik asal Tambelan juga memiliki nilai tinggi seperti kecubung karang, kecubung es, hingga kecubung ungu ada di Tambelan.

Menurut Wakil Ketua Pengurus Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Tanjungpinang, Robby Patria, panitia juga mengundang Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dan Wakil Wali Kota Syahrul.

"Panitia mengharapkan warga Tambelan yang berada di Tanjungpinang, baik tua dan muda untuk hadir di acara halal bi halal tersebut, untuk meningkatkan hubungan tali silaturahim sesama warga Tambelan di perantauan," ujar Robby, di Tanjungpinang, kemarin.

Dia mengatakan, saat ini panitia sudah menyebarkan undangan untuk masyarakat Tambelan dan memasang spanduk. Bagi warga yang tidak mendapatkan undangan, mungkin pihak yang mengantarkan undangan tidak mengetahui alamat rumah.

Maka melalui pemberitaan koran, radio RRI, panitia menjemput warga Tambelan untuk hadir di acara itu.

Dia menyebutkan, KKT Tanjungpinang setiap tahun selalu membuat halal bihalal usai lebaran. Bahkan setiap hari besar keagamaan, pihaknya selalu membuat kegiatan seperti saat peringatan Maulid Nabi, hari raya Idul Adha, dan hari besar lainnya.

Setiap kegiatan halal bihalal, panitia acara menyiapkan makanan khas Tambelan untuk menjamu tamu yang hadir diperkirakan lebih dari seribu orang. Makanan yang dihidangkan seperti nasi lemak, bubur pedas, ukal, lakse kuah, dan guti rendang.

"Makanan tersebut dibuat dari hasil sumbangsih warga Tambelan di Tanjungpinang. Jadi acara ini murni didanai warga Tambelan yang berada di Tanjungpinang," kata dia.

Menurut Robby, budaya gotong royong itu tetap menjadi kebiasaan yang baik bagi warga Tambelan untuk menyukseskan sebuah acara.

"Dari kampung kami memang seperti itu. Lebih bersifat kekeluargaan untuk menyelesaikan dan membantu saudara-saudara lainnya," ujar Robby yang kini menjabat sebagai Ketua KPU Kota Tanjungpinang itu.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved