Pilwako Batam 2015

KPU Batam: Pasangan Calon Sudah Lampirkan Laporkan Harta Kekayaan

"Semuanya sudah menyertakan LHKPN. Namun untuk angkanya kita tidak tahu. Karena hanya laporan bukti saja. Bukan secara rinci berapa-berapa angkanya

KPU Batam: Pasangan Calon Sudah Lampirkan Laporkan Harta Kekayaan
Istimewa
Ilustrasi Pilkada di Kepri 

Laporan Tribun Batam, Wahib Waffa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Dua pasangan bakal calon kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Batam,‎ telah menyampaikan harta kekayaan mereka melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang masuk sebagai syarat pencalonan.

Agus Setiawan, Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Batam ‎mengatakan syarat pelaporan harta kekayaan hanya sebatas bukti telah melaporkan kekayaan saja.

"Semuanya sudah menyertakan LHKPN. Namun untuk angkanya kita tidak tahu. Karena hanya laporan bukti saja. Bukan secara rinci berapa-berapa angkanya," kata Agus.

Ia menuturkan, laporan tersebut diberikan dan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah itu KPK mengeluarkan hasil dari harta pasangan calon dalam Bentuk LHKPN.

"Saya tak tau berapa kekayaannya. Karena kan itu tadi laporan yang kita terima bukan dalam bentuk angka. Hanya bukti sebagai syarat," ujar Agus lagi.

Sementara untuk laporan dana kampanye, Agus menuturkan saat ini masing-masing pasangan calon belum menyertakanya.

‎"Susunan tim kampanye saja belum. Apalagi jumlah dana kampanye," kata Agus.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help