Manjakan Nasabah, BNI Syariah Siapkan Direct Gift KPR

Setiap nasabah yang memanfaatkan program KPR di BNI Syariah mendapatkan hadiah langsung berupa produk-produk elektronik

Manjakan Nasabah, BNI Syariah Siapkan Direct Gift KPR
TRIBUN BATAM/YUSUF RIADI
Nasabah KPR BNI Syariah Batam mendapatkan layanan dari petugas beberapa waktu lalu. BNI Syariah turut membantu memfasilitasi kredit kepemilikan rumah pertama dengan menyediakan program Direct gift berupa produk elektronik 

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Tingginya kebutuhan rumah di Batam dengan kondisi perekonomian yang menurun membuat BNI Syariah memberikan pilihan bijak. BNI Syariah menyiapkan program yang dapat membantu nasabah khususnya nasabah / KPR BNI Syariah yang lebih dikenal dengan Griya IB Hasanah.

Pemimpin BNI Syariah untuk Wilayah Kerja Kepri Ahmad Zulva Adi menjelaskan, program yang diluncurkan adalah "Program Direct Gift". Setiap nasabah yang memanfaatkan program KPR di BNI Syariah mendapatkan hadiah langsung berupa produk-produk elektronik.

"Pengajuan aplikasi KPR sudah bisa sejak Juli dan melakukan akad serta pencairan hingga September 2015. BNI Syariah akan memberikan direct gift berupa barang elektronik kebutuhan rumah tangga seperti AC, Kulkas, TV, Mesin Cuci dan lainnya," ujar Ahmad Zulfa Adi, Senin (3/8).

Zulfa menjelaskan, program ini berlaku untuk nasabah dengan plafond mulai Rp 150 juta dan berlaku sampai dengan September 2015. Selain itu, program ini masih bisa digabung dengan program KPR Bebas, dimana nasabah pada saat akad dibebaskan dari biaya administrasi bank, provisi dan appraisal.

Menariknya lagi, BNI Syariah Batam sudah bekerja sama dengan puluhan developer ternama di Batam. Sehingga pilihan rumah idaman konsumen bisa difasilitasi. Program ini bisa dimanfaatkan dan berlaku untuk pembelian rumah bekas, renovasi dan take over pembiayaan.

Zulva katakan, program tersebut hadir untuk meringankan nasabah dan mewujudkan keinginan masyarakat mendapatkan rumah dengan biaya murah terutama untuk rumah pertama, dimana masih minim peralatan rumah tangga.

Hal ini sesuai dengan target dominant BNI Syariah pada segmen first home buyer dengan range harga rumah RP 200 juta- RP 500 juta.

Secara nasional, terhitung Per Semester I 2015 BNI Syariah membukukan pertumbuhan laba Rp 99,94 miliar atau naik sebesar 50,33 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Total Asset menjadi Rp 20,85 triliun, pertumbuhan didorong oleh peningkatan pembiayaan sebesar 25,24 persen menjadi Rp 16,74 triliun dari Rp 13,37 triliun serta menjaga NPF gross sebesar 2,42 persen.

Sementara penghimpunan dana masyarakat juga meningkat sebesar 28,22 persen dari Rp 13,51 triliun menjadi Rp 17,32 triliun dimana sebesar 46,86 persen adalah dana murah (Tabungan dan Giro).

Ditengah perlambatan makro ekonomi Indonesia yang melambat, Alhamdulillah kinerja BNI Syariah masih berkinerja posisif, ini juga tidak lepas dari kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa BNI Syariah serta doa dari seluruh masyarakat.

BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI induk, lebih dari 8000 jaringan ATM BNI, 23.000 ATM LINK , 54.000 ATM Bersama, dan 58.000 ATM Prima serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call di 500046 atau 021-500046 (via ponsel), serta SMS Banking dan BNI Internet Banking.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help