Kisah Sedih Para TKI

Berkedok Naik Garuda & Minibus Travel Agent, 64 TKI Ilegal Madura Diamankan

Anggota Patroli Direktorat Sabhara Polda Kepri berhasil menghentikan iring-iringan kendaraan yang ditumpangi 64 orang calon TKI Ilegal.

Berkedok Naik Garuda & Minibus Travel Agent, 64 TKI Ilegal Madura Diamankan
tribunnews batam/argianto
Ilustrasi TKI 

Laporan Tribunnews Batam, Deddy Swadha

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Anggota Patroli Direktorat Sabhara Polda Kepri berhasil menghentikan iring-iringan kendaraan yang ditumpangi 64 orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Madura.

"Puluhan calon TKI ilegal ini baru tiba di bandara Internasional Hang Nadim Batam dari Surabaya menggunakan pesawat Garuda," kata Direktur Sabhara Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Anang Sumpena‎ di Mapolda Kepri, Rabu (5/8/2015).

Pencegahan pengiriman puluhan TKI ilegal pria dan wanita asal Madura ini dilakukan setelah mencurigai iring-iringan tiga unit mini bus serta mobil Suzuki APV dengan modus Travel Mahkota 99 Batam, yang baru keluar dari Bandara.

Setelah menghentikan iringan tersebut, kecurigaan anggota Sabhara semakin kuat.

"Jawaban yang ditanya antara sopir dengan penumpang tidak sinkron. Bahkan penumpang tidak mengetahui akan dibawa kemana,"katanya.

Dia menambahkan, saat pihaknya ditanya masing-masing identitas, penumpang mengatakan dokumen nya sudah dikumpulkan koordinator TKI ilegal ini.

Keseluruhan yang diamankan sebanyak 69 orang, diantaranya 64 calon TKI ilegal, 42 orang diantaranya laki-laki satu masih dibawah umur, Zaki (15).

Sisanya lima orang sebagai sopir dan tekong pengiring .

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved