Bendera Merah Putih Wajib Terpasang Di Depan Rumah

tak hanya bendera yang memang harus dikibarkan setiap harinya, dia juga mengharuskan tiap SKPD untuk memasang umbul-umbul di depan kantor.

Bendera Merah Putih Wajib Terpasang Di Depan Rumah
Istimewa
Ilustrasi Pemasangan Bendera Merah Putih 

Laporan Tribun Batam, Mhd Munirul Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Bersempena dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono meminta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk bersolek.

Hal itu dilakukan dengan mempercantik kantor masing-masing. Seperti mengecat bangunan kantor, agar terlihat lebaih berseri, serta memasan bendera merah putih.

Selain itu, tak hanya bendera yang memang harus dikibarkan setiap harinya, dia juga mengharuskan tiap SKPD untuk memasang umbul-umbul di depan kantor.

Demikian juga sepanduk dengan tema HUT Kemerdekaan RI Ke-70 yaitu "Ayo Bekerja". Hal itu juga sesuai dengan surat edaran Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

"Itu sudah kita sampaikan kepada semua SKPD. Saat ini juga sudah ada yang mulai memasang umbul-umbul dan bendera," katanya, Kamis (6/8/2015).

Menurutnya pemasangan bendera diharuskan mulai H-3 HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus sampai H+1 atau tanggal 14-18 Agustus.

Namun begitu, jika ada yang memasang lebih awal dari tanggal tersebut, hal itu lebah baik. Begitu juga dengan pencopotan atribut kemerdekaan tersebut. Jika dilakukan hingga akhir Agustus tidak mengapa.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved