Halal Bihalal Punggowo Dimeriahkan 68 Kesenian

Panitia juga menyediakan doorprize hadiah utama empat tiket umroh dan 32 motor, serta ratusan produk elektronik

Halal Bihalal Punggowo Dimeriahkan 68 Kesenian
ist
Ilustrasi halal bihalal Punggowo tahun 2014 

Laporan Tribunnews Batam, Purwoko

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Setelah sebagian besar warga Jawa mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri, kini giliran Paguyuban Among Warga Jawa (Punggowo) menggelar acara Halal Bihalal di Batam. Acara Halal Bihalal Punggowo digelar, Minggu (9/8) ini di areal Stadion Tumenggung Abdul Jamal Mukakuning.

Acara akan dimeriahkan oleh penampilan 68 kelompok kesenian tradisional serta penampilan artis campursari Didi Kempot serta artis dangdut Titik Sanova dari Blitar.

Menurut Ketua Panitia Halal Bihalal Punggowo, Ir Sulistyana MT, untuk kegiatan tersebut panitia akan menggunakan seluruh areal Stadion Tumenggung Abdul Jamal, baik lapangan sport hall, gedung sport hall, maupun stadion guna menampung puluhan ribu warga dan undangan. Meski demikian, acara utama tetap dilaksanakan di dalam gedung sport hall.

Acara ini akan dihadiri Ki Lurah Punggowo DR HM Soerya Resptiono SH MH. Selain itu panitia juga mengundang Gubernur Kepri HM Sani, Kapolda Kepri, Ketua DPRD Kepri, pejabat pemerintah dari instansi vertikal, tokoh masyarakat, ketua paguyuban, perwakilan warga Jawa dari Singapura dan Malaysia, dan lain-lain. Hingga saat ini sebanyak 90 ribu undangan telah disebar.

"Acara utama di dalam indoor. Sedangkan acara budaya dan panggung hiburan lainnya digelar di area out door mengelilingi sport hall," ujar Sulistyana, Ki Carik Punggowo yang juga sebagai calon wakil walikota Batam yang berpasangan dengan Ria Saptarika itu.

Menurut Sulistyana, selain penampilan 68 kelompok kesenian, di sekeliling sport hall juga akan dimeriahkan dengan ratusan lapak jajanan tradisional, kerajinan, hingga fashion.

"Dengan kerendahan hati maka kami seluruh pengurus paguyuban, Ki Lurah Punggowo DR HM Soerya Respationo SH MH, para kamituwa/tetua paguyuban serta pengurus 89 paguyuban, mengundang seluruh warga untuk hadir dalam halal bihalal tersebut," ungkap Sulistyana.

Bagian Humas dan Dokumentasi acara, Bagong Sastranegara menambahkan, dalam acara itu panitia juga mengadakan lomba fotografi dengan hadiah utama jutaan rupiah. Lomba melibatkan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, hingga kelompok fotografi baik lokal maupun luar negeri. Penampilan 68 kesenian akan menjadi mobjek eksotis bagi eksplorasi foto profesional.

Panitia juga menyediakan doorprize dengan hadiah utama empat tiket umroh dan 32 motor, serta ratusan produk elektronik, seperti televisi, kulkas, handphone, dan lain-lain.

Tags
Punggowo
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help