Operasionalkan PLTMG Dompak, Gubernur Kepri Desak PLN Bright Batam

"Saya minta supaya gas segera dipasok. Saya sedang ada di lapangan sekarang. Tolong cepat yah, supaya bisa segera dioperasikan,

Operasionalkan PLTMG Dompak, Gubernur Kepri Desak PLN Bright Batam
Tribun Batam
peninjauan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) di Pulau Dompak Tanjungpinang Kepri

Laporan Tribun Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) di Pulau Dompak Tanjungpinang Kepri, akan mulai dioperasikan dalam waktu dekat.

Nantinya pasokan daya listrik sebesar 3 megawatt sudah bisa disalurkan dari PLTMG pada Selasa (18/8/2015) mendatang.

Penyaluran daya listrik dari PLTMG Pulau Dompak ke sistem PLN Area Tanjungpinang itu dipastikan oleh Gubernur Kepri HM Sani, Rabu (12/8/2015) sore.

Untuk mempercepat pengoperasiannya, Sani bahkan sampai mendesak PLN Bright Batam segera memasok gas sebelum Sabtu (15/8/2015) ini.

"Saya minta supaya gas segera dipasok. Saya sedang ada di lapangan sekarang. Tolong cepat yah, supaya bisa segera dioperasikan," ungkap Sani ketika meninjau lokasi PLTMG Pulau Dompak, Rabu (12/8/2015) sore.

Sani mengaku, sampai meninjau perkembangan proyek PLTMG tersebut karena prihatin akan kekurangan daya listrik yang disalurkan oleh PLN Area Tanjungpinang.

Dia pun memastikan setelah penambahan daya listrik 3 megawatt, PLTMG Pulau Dompak akan menambah lagi daya listrik 6 megawatt pada akhir Agustus 2015 nanti.

"Saya kira, daya listrik dari sini bisa digunakan untuk kebutuhan di perkantor pulau Dompak. Nanti kekurangan daya listrik akan dipenuhi dengan 6 megawatt yang akan disalurkan pada akhir Agustus mendatang," kata Sani dengan cukup yakin.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help