HUT Kemerdekaan RI ke 70

Di Balik Kesuksesan Pengibaran Bendera Raksasa, Ada Keluhan Warga Karimun

Di balik kesuksesan menggelar atraksi pemecahan rekor MURI berupa pengibaran bendera merah-putih terbesar, ada insiden kecil yang terjadi.

Di Balik Kesuksesan Pengibaran Bendera Raksasa, Ada Keluhan Warga Karimun
tribunnews batam/rachta yahya
Detik-detik kemunculan bendera merah-putih terbesar dari dalam laut dalam upaya pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Senin (17/8/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN – Di balik kesuksesan menggelar atraksi pemecahan rekor MURI berupa pengibaran bendera merah-putih terbesar dari dalam laut memeriahkan upacara peringatan detik-detik proklamasi di Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Senin (17/8/2015), diwarnai insiden kurang mengenakan.

Warga yang memadati area panggung rakyat Sri Kemuning, tempat digelarnya upacara, protes saat mengetahui toilet fasilitas umum di sayap timur dalam kondisi digembok.

Wargapun mengeluh saat hendak buang hajat harus ke toilet di sayap barat yang memakan waktu  lantaran jaraknya yang cukup jauh.

Akibatnya, warga yang tidak sabar terpaksa mendobrak pintu toilet tersebut hingga terbuka.

Kekagetan warga belum usai, alasan kenapa toilet tersebut digembok akhirnya terkuak.

Ternyata toilet di sayap timur panggung rakyat Sri Kemuning kotor dan jorok seperti tidak pernah dibersihkan.

“Dengan kondisi Coastal Area yang begitu megah, tercemar oleh kondisi toiletnya yang kotor dan jorok. Sepertinya tidak pernah dibersihkan. Patutlah toilet itu digembok, kami kira ada apa. Kami sebagai warga cukup kecewa. Buang air jadi susah. Tolonglah ke depannya hal ini jadi perhatian,” ujar Zul, seorang warga.

Keluhan warga kepada Tribun Batam terkait fasilitas umum toilet Coastal Area tersebut terbilang cukup mengangetkan.

Pasalnya beberapa waktu lalu, pengelola berjanji akan memperhatikannya seiring masuk keluhan perihal joroknya toilet di Coastal Area.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved