Kibarkan Merah Putih Raksasa, Lanal Karimun Pecahkan Rekor MURI

bendera merah-putih berukuran sekitar 150 meter (lebar = 30 meter, panjang = 50 meter) dengan berat sekitar 200 kilogram mulai menampakkan ukurannya y

Kibarkan Merah Putih Raksasa, Lanal Karimun Pecahkan Rekor MURI
Istimewa
Bendera raksasa - Lautan manusia menyaksikan pengibaran bendera raksasa di panggung rakyat Coastal Area usai peringatan detik-detik proklamasi, Senin (17/8) pagi. 

Laporan Tribun Batam, Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN - Upacara peringatan detik-detik pembacaan proklamasi di Tanjungbalai Karimun, Senin (17/8/2015) berbeda dari pada biasanya.

Jika biasanya upacara hanya disaksikan atau diikuti oleh sejumlah kalangan tertentu saja tapi tahun ini tak kurang dari 2.000-an warga Karimun tumpah-ruah di panggung rakyat Sri Kemuning, Coastal Area.

Satu tujuan mereka yakni ingin menyaksikan atraksi pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam hal pengibaran bendera terbesar dari dalam laut oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun.

Tidak hanya warga, atraksi pemecahan rekor MURI tersebut juga menyedot perhatian warga dari luar Karimun, seperti wartawan dari Batam baik cetak maupun elektronik.

Tepat sekitar pukul 12.00 WIB atau molor dari jadwal semula sekitar pukul 11.00 WIB dikarenakan sekitar lokasi upacara mendadak diguyur hujan sekitar pukul 09.00 WIB.

Begitu MC menyatakan upacara bendera selesai dilaksanakan, warga yang sudah menunggu sejak pagi langsung merangsek ke tepi pantai Coastal Area, tempat lokasi atraksi pemecahan rekor MURI mengibarkan bendera raksasa dari dalam laut dilakukan.

Hampir sepanjang area penuh sesak oleh warga yang ingin menyaksikan atraksi bersejarah tersebut. suasana tegang mulai terasa saat anggota paduan suara melantunkan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Sontak pandangan ribuan pasangan mata menuju ke dua balon udara berukuran raksasa yang melayang-layang di atas tepi pantai Coastal Area.

Begitu tampak ujung bendera menyeruak keluar dari dalam laut, suara gemuruh warga disertai tepuk tangan pun membahana ke udara.

Halaman
12
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help